Sinode
GKPB
NEWS
Sinode GKPB
Gereja Kristen Protestan di Bali
Jl. Raya Kapal No 20, Kapal - Mengwi - Mangupura - Bali
Telp: (0361) 2747624 / 4425362 | Fax: (0361) 4424862 | Email: sinode.gkpb@gmail.com
Pembekalan Pengurus PP Kristiyasa Wilayah Bali Utara Periode 2022 – 2024

Pada Sabtu, 14 Januari 2023 lalu, kami mengadakan pembekalan pengurus PP Kristiyasa Wilayah GKPB Bali Utara. Pembekalan ini adalah sebuah program rutin, sebab sejak adanya Kabid Pemuda di GKPB, setiap pengurus PP Kristiyasa yang terpilih, baik di Jemaat, Wilayah maupun Pusat, perlu menyediakan waktu untuk menerima pembekalan. Dengan ini diharapkan agar setiap pengurus yang terpilih benar-benar dipersiapkan dengan hal-hal yang terkait dengan tanggung jawab mereka sebagai pengurus pemuda, baik dalam hal rohani maupun organisasi.
 
Namun, pembekalan pengurus PP Kristiyasa ini agak tidak biasa. Sebab pembekalan dilakukan setelah pelantikan pengurus yang telah dilaksanakan pada Minggu, 6 November 2022. Hal ini ternyata disebabkan oleh sulitnya mencari waktu yang tepat untuk melaksanakan pelantikan mengingat kesibukan masing-masing anggota pengurus. Memang ini bukan hal yang ideal. Namun, kesediaan mereka untuk tetap dibekali patut diapresiasi.  
                 
Pembekalan ini dilakukan di dalam sebuah Ibadah Komsel Pengurus PP Kristiyasa Wilayah Bali Utara. Hal ini diharapkan menjadi awal yang baik untuk mengawali pelayanan mereka di tahun 2023 ini. Sebab komsel merupakan wadah pertemuan bagi pengurus PP Kristiyasa Bali Utara untuk bersekutu, rapat dan melakukan koordinasi. Dengan menambahkan pembekalan di dalamnya, maka dua kegiatan penting di 2023 ini dapat mereka laksanakan dalam satu waktu dan tempat yang sama sehingga menjadi lebih efisien waktu, tenaga dan dana.
 
Pembekalan ini dilakukan di ruang ibadah umum GKPB Pelangi Kasih Tangguwisia. Pembekalan ini dihadiri oleh seluruh pengurus PP Kristiyasa Bali Utara, kecuali satu orang karena alasan pekerjaan. Selain itu, pembekalan ini juga dihadiri oleh Pdt. Dewa Adith (Ketua Majelis dan tenaga pelayanan jemaat gereja setempat), Pdt. Hendramus Evans (Pendamping Kristiyasa Bali Utara) dan Pdt. Christiana Welda (Ketua Majelis Wilayah Bali Utara). Pembekalan ini dilaksanakan dari pukul 10.00 – 12.00 WITA, yang kemudian diselingi dengan ramah tamah dan dilanjutkan dengan rapat program 2023 dan koordinasi bersama Pendamping Kristiyasa Wilayah Bali Utara. Seluruh kegiatan berlangsung dengan baik, komunikatif, interaktif dan penuh keakraban.
 
Kami terus mendorong agar setiap Kristiyasa tidak ragu-ragu untuk melakukan pembekalan dengan mengundang Kabid Pemuda GKPB sebagai tenaga pelayanan yang secara khusus disediakan untuk Kristiyasa. Pembekalan semacam ini sebenarnya tidak hanya dilakukan untuk membekali pengurus Kristiyasa terpilih, melainkan dapat juga dilakukan dalam konteks berbeda. Misalnya, untuk pembinaan Kristiyasa Jemaat, Wilayah maupun program Pusat. Bahkan Pembekalan semacam ini juga sebenarnya dapat dilakukan dengan mengkolaborasi Kabid Pemuda dengan tenaga pelayan Jemaat maupun Wilayah.

Anggota Pengurus PP Kristiyasa Bali Utara
Periode 2022 – 2024:
 
Ketua Majelis GKPB Wil. Bali Utara:
Pdt. Christiana Welda Putranti M. Fil.
 
Pendamping Pemuda Wilayah:
Pdt. Hendramus Evans Jensen Haning, S. Si. Teol.
 
Ketua Pemuda Wil. Bali Utara
 Anak Agung Jelantik Prakarsa Dipadana
 
Wakil Ketua Pemuda Wil. Bali Utara:
Barwida Gidion
 
Sekretaris:
Evi Livenia Porayouw
Angel Kusuma Mali
 
Bendahara:
Kadek Diah Permatasari
Ni Made Harvani
 
Bidang 1:
Shania Epaina Aniel Obeng
Luh Ayu Ika Kristina
 
Bidang 2:
Michelle Debora Hursepuny
Siska Ayu Cahyani
 
Bidang 3:
Putu Imanuel Surya Berata
Kadek Angel April Kristina
 

Senin, 16 Jan 2023 | Oleh: admin sinode

disunting dari DEPTUBIN GKPB