Sinode
GKPB
NEWS
Sinode GKPB
Jl. Raya Kapal No 20, Kapal - Mengwi - Mangupura - Bali
Telp: (0361) 2747624 / 4425362 | Fax: (0361) 4424862 | Email: sinode.gkpb@gmail.com
Ayat Mas Harian
23 May 2018
(Amsal 16:32)
Orang yang sabar melebihi seorang pahlawan, orang yang menguasai dirinya, melebihi orang yang merebut kota.
WCC dan CCA Serukan Aksi bagi Korban Gempa Nepal

The World Council of Churches (WCC) dan Christian Conference of Asia (CCA) sangat sedih oleh berita tragis gempa kuat yang mengguncang Nepal. Laporan resmi mengkonfirmasi bahwa setidaknya 1.800 orang diketahui telah tewas di Nepal setelah menghancurkan 7,8 magnitude gempa, sehingga bencana terburuk Himalaya bangsa rawan gempa di lebih dari 80 tahun. Pernyataan keprihatinan bersama tersebut dikeluarkan di Jenewa dan Chiang Mai, Minggu (26/4).

“Kami menyampaikan belasungkawa tulus kami kepada rakyat Nepal dan India utara yang kehilangan orang yang dicintai dalam keluarga mereka dan di antara teman-teman di gempa kuat dan gempa susulan nya. Pikiran dan doa kami dengan semua orang yang terkena dampak bencana ini,” kata Pdt Dr Olav Fykse Tveit, sekretaris jenderal WCC.

Sekjen (terpilih) CCA, Dr Mathews George Chunakara mengatakan: “Kami mendesak gereja-gereja dan badan-badan khusus dalam keluarga ekumenis untuk memperkuat setiap dukungan yang mungkin untuk bantuan kemanusiaan di Nepal dan daerah lain yang terkena dampak di negara-negara tetangga”

The World Council of Churches dan Kristen Konferensi Asia gereja menyerukan kepada gereja-gereja di seluruh dunia untuk berdoa bagi keluarga korban dari mereka yang tewas dan terluka dan hilangnya anggota keluarga mereka serta harta benda karena kehancuran ini.

di sunting dari PGI

Selasa, 05 May 2015 | Oleh: admin sinode