Sinode
GKPB
RENUNGAN
Sinode GKPB
Jl. Raya Kapal No 20, Kapal - Mengwi - Mangupura - Bali
Telp: (0361) 2747624 / 4425362 | Fax: (0361) 4424862 | Email: sinode.gkpb@gmail.com
Ayat Mas Harian
23 Jul 2018
(Kejadian 26:4)
Tuhan berkata kepada Ishak: Oleh keturunanmu semua bangsa di bumi akan mendapat berkat.
RENUNGAN HARIAN

Nats 1: Yesaya 11: 2
Roh TUHAN akan ada padanya, roh hikmat dan pengertian, roh nasihat dan keperkasaan, roh pengenalan dan takut akan TUHAN.

Nats 2: Lukas 6: 19
Orang banyak itu berusaha menjamah Dia, karena ada kuasa yang keluar dari pada-Nya.

Bacaan Alkitab: Alkitab: Matius 18: 1-6; Yohanes 4: 43-54

Persekutuan Yang Sejati

Nabi Yesaya menubuatkan akan datangnya Mesias yang menunjuk pada kedatangan Yesus Kristus. Yesaya menceritakan tentang pengajaran dan pelayananNya yang penuh integritas. Dengan kata lain, apa yang diajarkan-Nya juga dengan setia dilakukan-Nya. Yesus mengajar tentang kasih, dan Ia sangat mengasihi murid-murid-Nya. Yesus mengajar tentang pengampunan, dan di atas kayu salib
Ia meminta kepada Bapa untuk mengampuni mereka yang telah menyalibkan-Nya. Sang Mesias dapat melakukan itu semua karena Roh Allah ada pada-Nya. Ada kesatuan dengan Roh Allah sendiri, yang Mahasempurna (Yesaya 11:2).

Roh Allah tetap ada dalam diri Yesus, termasuk dalam perjalanan pelayananNya yang disaksikan dalam injil Lukas 6 : 19, dimana banyak orang datang untuk mendengarkan Dia. Mereka datang untuk minta disembuhkan, untuk dilepaskan dari roh jahat, untuk dipulihkan. Kesembuhan yang dialami banyak orang ini mengungkapkan kuasa Allah yang hebat dan tak tertandingi oleh pengobatan
manusia. Tidak ada diagnosa, tidak ada hasil laboratorium, tidak ada laporan tekanan darah dan jantung. Semua disembuhkan hanya karena iman kepadaNya, ketika mereka datang bersekutu dengan Tuhan Yesus.

Persekutuan dengan Yesus juga terjadi saat kita berkumpul dalam ibadah keluarga, dalam jemaat, dan komunitas kita. Persekutuan ini menjadi sebuah ungkapan syukur dan kesaksian tentang kuasa Yesus yang menyelamatkan. Kesembuhan dari dosa yang kita rasakan adalah karena Kasih dan Kuasa Allah yang besar dalam diri Yesus Kristus. Tidak ada keraguan dan kekhawatiran sedikitpun.
Seperti seorang anak kecil yang tidak pernah khawatir terhadap apa pun, karena ia tahu bahwa bapanya pasti akan menyediakan segala sesuatu yang ia butuhkan. Demikian pula iman seperti anak kecil inilah yang seharusnya dimiliki setiap orang percaya. Dengan kepolosan hati seperti anak kecil inilah Tuhan mau membentuk kita menjadi sesuai dengan kehendakNya.

Doa : Ya Yesus, kami mau bersekutu denganMu dalam seluruh hidup kami. Mampukan kami untuk dapat memiliki hati yang tulus dan perbuatan yang berekanan di hadapanMu.
kamis, 11 Jul 2018 | Oleh: AS