Sinode
GKPB
RENUNGAN
Sinode GKPB
Gereja Kristen Protestan di Bali
Jl. Raya Kapal No 20, Kapal - Mengwi - Mangupura - Bali
Telp: (0361) 2747624 / 4425362 | Fax: (0361) 4424862 | Email: sinode.gkpb@gmail.com
Ayat Mas Harian
19 Dec 2018
RENUNGAN HARIAN

Nats 1: 2 Raja-Raja 19: 15
Hanya Engkau sendirilah Allah segala kerajaan di bumi; Engkaulah yang menjadikan langit dan bumi.

Nats 2: Wahyu 15: 4
Engkau saja yang kudus; karena semua bangsa akan datang dan sujud menyembah Engkau, sebab telah nyata kebenaran segala penghakiman-Mu.

Bacaan Alkitab: Yehezkiel 37: 24-28; Yesaya 11: 1-10

Bukan Raja Penipu

Pernahkah anda mendapat pesan, baik itu melalui surat, sms, atau WA yang mengingatkan anda untuk tidak tertipu oleh pihak tertentu?

Raja Hizkia pernah mengalaminya. Saat itu Yerusalem terkepung dan siap diserang oleh raja asyur. Dalam ketakutannya, raja menerima surat dari pihak musuh yang berbunyi demikian: “Janganlah tertipu oleh janji Allahmu yang kauandalkan itu bahwa engkau tidak akan jatuh ke dalam tanganku” (terjemahan bahasa Indonesia masa kini). Setelah membaca surat itu ia lalu ke rumah TUHAN dan berdoa : “ya
TUHAN, Allah Israel, yang bertakhta di atas kerubim! Hanya engkau sendirilah Allah segala kerajaan di bumi; Engkaulah yang menjadikan langit dan bumi.” Lalu, Allah menyatakan kuasa-Nya dan menepati janji-Nya. Dengan Malaikat TUHAN, dibunuh-Nya 185.000 orang di dalam perkemahan Asyur (ay. 35), raja Asyur mati terbunuhdan janji Allah untuk tidak menyerahkan Yerusalem ke tangan raja Asyur terbukti.

Yohanes menerima penglihatan dari Tuhan. Ia melihat orang-orang percaya yang telah menang berdiri di tepi lautan kaca bercampur api, sambil menyanyikan nyanyian demikian:”…Engkau saja yang kudus; karena semua bangsa akan datang dan sujud menyembah Engkau, sebab telah nyata kebenaran segala penghakiman-Mu.” (Wahyu 15 : 4).

Perkataan dan janji Allah adalah ya dan amin. Tidak ada firman/perkataan-Nya yang gagal atau disampaikan hanya untuk mencari simpati dan menipu manusia. Allah, bukanlah Raja penipu. Perlindungan, pertolongan, hidup kekal yang Allah katakan dan janjikan bukanlah tipuan. Mungkin saat ini masalah sedang mengepung, hidup terasa tertekan, orang-orang mencoba meruntuhkan iman anda. Namun,
tetaplah tekun berdoa, merenungkan firman serta percaya hanya kepada kuasa Raja kita, Yesus Kristus. Hingga akhirnya kitapun ikut bernyanyi bersukacita bersama para pemenang memuji Tuhan Allah kita.

Doa : Roh Kudus tolong kami untuk selalu percaya akan janji dan perkataan Tuhan. Amin.
kamis, 04 Dec 2018 | Oleh: DS