Sinode
GKPB
OIKOUMENE
Sinode GKPB
Gereja Kristen Protestan di Bali
Jl. Raya Kapal No 20, Kapal - Mengwi - Mangupura - Bali
Telp: (0361) 2747624 / 4425362 | Fax: (0361) 4424862 | Email: sinode.gkpb@gmail.com
Ayat Mas Harian
25 Sep 2018
(Kejadian 28:15)
Tuhan berkata kepada Yakub: Aku tidak akan meninggalkan engkau, melainkan tetap melakukan apa yang Kujanjikan kepadamu.
BERITA OIKOUMENE
Live Streaming Pray for Jembrana, Bishop Sinode GKPB
live-streaming-pray-for-jembrana-bishop-sinode-gkpb

Untuk melihat streaming video silahkan klik Link Youtube berikut ini

Jumat, 12 May 2017 | Oleh: admin sinode

disunting dari YOUTUBE
Kunjungan Oikumene dari Persekutuan Wanita Gereja Protestan Maluku
kunjungan-oikumene-dari-persekutuan-wanita-gereja-protestan-maluku

-

Senin, 24 Oct 2016 | Oleh: admin sinode

Foto Bersama Perserta Sidang MPL - PGI 2015
foto-bersama-perserta-sidang-mpl-pgi-2015

-

rabu, 27 Jan 2016 | Oleh: admin sinode

Kunjungan ke Bangladesh
kunjungan-ke-bangladesh

Peringatan ulang tahun Association of Christian Institutes for Social Concern in Asia (ACISCA) yang ke 45 tahun bertempat di Bangladesh. Acara ini berlangsung selama 3 hari 27 – 29 Nopember 2015. Adapun tema yang dipilih adalah : “Seeking an Eco-justified Sustainable Asian Society”.
Kunjungan kali ini Ketua Sinode GKPB (Bishop Dr. Ketut Waspada) turut mengajak beberapa sekdep di lingkungan GKPB dimana Pdt. Wayan Damayan, S.Th., M.Si merupakan salah satu anggota dari ACISCA. Bishop juga memberikan beberapa hal untuk ACISCA antara lain :

  1. Fokus program satu tahun ke depan
Untuk satu ke depan perlu dibuat program khusu untuk penguatan organisasi. Mungkin perlu melibatkan orang-orang expert dalam manajemen organisasi.
  1. Membangun relationship
Hubungan yang harmonis antar anggota ACISCA dan kerjasama dengan lembaga-lembaga gerejawi seperti OIKOSNET, CCA, WCC perlu diperkuat lagi.
  1. Perlunya transparasi dan accountability
Sebuah lembaga sosial tidak akan bisa berfungsi jika orang curiga atau tidak mempercayainya. Agar orang percaya maka transparasi dan accountability…

kamis, 10 Dec 2015 | Oleh: admin sinode

Perayaaan Natal 2015 Balipartnership
perayaaan-natal-2015-balipartnership

-

kamis, 10 Dec 2015 | Oleh: admin sinode

pertemuan-khusus-bersama-gubernur-bali
pertemuankhususbersamagubernurbali

Pertemuan khusus bersama Gubernur, Wagub, Kapolda, Pangdam + Danrem, Kepala Badan Intelejen Daerah (Kabinda), Ida Dalem Semara Putra, Jero Bendesa Agung Majelis Umum Desa Pekraman, FKUB dan Pimpinan Agama, di Kantor Gubernur Bali. Semoga Bali selalu damai.
 

kamis, 10 Dec 2015 | Oleh: admin sinode

UNAKI Semarang
unaki-semarang

Kampus adalah ladang tuaian bagi mahasiswa dan tempat mahasiswa dipersiapkan menjadi professional yang melayani untuk kemuliaan nama Tuhan Yesus, maka dengan itu setiap anak Tuhan yang kuliah di Universitas AKI diperlengkapi pelayanan Amanat Agung dengan sistem Multiplikasi. Perintah Amanat Agung adalah : “Jadikanlah semua bangsa murid-Ku”
Universitas AKI (UNAKI) merupakan penggabungan dari STIMIK AKI, STIE AKI, STIBA AKI dan APIKES AKI dengan SK Menteri Pendidikan Nasional nomor 161/D/0/2003.

Fasilitas Kampus :

  • Lab. Komputer
  • Lab. Bahasa
  • Perpustakaan
  • Free WiFi
  • Dll

Kegiatan pengembangan diri :
  • Paduan suara mahasiswa (PSM)
  • Kaderisasi sound system
  • Vocal group
  • Kaderisasi multimedia
  • Glassess for mission international
  • IT club
  • Theater
  • English club
  • Musik

Fasilitas di asrama :
  • Ruang asrama yang nyaman dan bersih
  • Lokasi asrama didalam kampus
  • Free WiFi
  • Dilengkapi kamera CCTV
  • Penjagaan 24 jam oleh satpam

Kegiatan  olahraga di asrama :
  • Badminton
  • Ping pong
  • Billiard
  • Futsal
  • Volley ball
  • Catur
Jumat, 13 Nov 2015 | Oleh: admin sinode

Penyelesaian Tragedi Aceh Singkil: Solusi yang Tak Berarti!
penyelesaian-tragedi-aceh-singkil-solusi-yang-tak-berarti

JAKARTA,PGI.OR.ID-Tragedi Aceh Singkil kini memasuki babak baru. Pemerintah daerah Aceh telah memulangkan sekitar 8000 pengungsi warga Aceh Singkil yang saat terjadi bentrok terpaksa meninggalkan rumah mereka dan mengungsi ke Kabupaten Tapanuli Tengah dan Pakpak Bharat, Sumatera Utara.

Sayangnya, solusi yang diambil pemerintah daerah Aceh Singkil tetap saja mencederai rasa keadilan, dan bertentangan dengan semangat kebhinekaan, Pancasila dan UUD 1945, karena tetap menyetujui adanya pembongkaran gereja yang tidak memiliki izin. Sebuah jalan keluar yang amat sangat menyesakkan. Bahkan terbesit kabar kesepakatan tersebut diambil lewat tekanan-tekanan kepada jemaat Kristen yang ada di pengungsian.

Dengan mengerahkan sekitar 20 Satpol PP, Pemerintah melakukan pembongkaran tahap pertama terhadap 10 gereja yang dinyatakan tak memiliki izin, Senin 19 Oktober. Pembongkaran pertama dilakukan pukul 09.00 WIB waktu setempat terhadap Undung-Undung, atau rumah ibadah kecil Katolik di Desa Mandumpang, Kecamatan Suro. Bangunan yang berkonstruksi kayu itu cukup sederhana sehingga pembongkaran hanya membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam, dengan menggunakan palu, martil, beliung, dan gergaji.
 

Kemudian para petugas…

rabu, 21 Oct 2015 | Oleh: admin sinode

disunting dari PGI
Pembukaan Seminar Agama-agama Ke-31: Gumuli RUU PUB dan Problem Kebebasan Beragama/Keyakinan
pembukaan-seminar-agamaagama-ke31-gumuli-ruu-pub-dan-problem-kebebasan-beragamakeyakinan

LAWANG,PGI.OR.ID-Pagi ini, Senin (19/10), Seminar Agama-Agama (SAA) Ke-31, yang dilaksanakan oleh Bidang Kesaksian dan Keutuhan Ciptaan Persekutuan Gereja-gereja Di Indonesia (KKC PGI), dibuka dan berlangsung di Griya Bina, Lawang, Malang, Jawa Timur. SAA kali ini dilakukan untuk mendiskusikan dan mendalami Tema: RUU PUB dan Problem Kebebasan Beragama/Keyakinan.

Pelaksanaan SAA dengan tema ini sejalan dengan konteks pergumulan gereja-gereja di Indonesia sebagaimana diputuskan dalam Sidang Raya XVI PGI 2014 di Nias, Sumatera Utara. Sebab salah satu isu yang penting untuk digumuli adalah persoalan radikalisme.

Kegiatan ini dibuka oleh Anggota Majelis Pekerja Harian (MPH) PGI, Pdt. Retno Ratih dari Gereja Kristen Jawa (GKJ). Dalam sambutannya, Retno mengatakan bahwa melihat tema yang diangkat, SAA kali ini sangat relevan dengan situasi dan kondisi saat ini.
 

“Rasa-rasanya duka atas peristiwa Tolikara dalam suasana Idul Fitri beberapa bulan yang lalu belum sepenuhnya tuntas. Pada Minggu lalu kita kembali merasakan keprihatinan dan menyesalkan atas peristiwa yang lebih tragis yang terjadi di Singkil Aceh. Dalam peristiwa kekerasan…

rabu, 21 Oct 2015 | Oleh: admin sinode

disunting dari PGI
Konsultasi Nasional Persekutuan Oikoumene Umat Kristen
konsultasi-nasional-persekutuan-oikumene-umat-kristen

Minggu lalu Persekutuan Oikoumene Umat Kristen mengadakan konsultasi nasional (konnas) yang diselenggarakan pada 13 - 15 Oktober 2015 di Makassar. GKPB sebagai salah satu anggota persekutuan turut menghadiri konnas ini yang diwakili oleh Bishop Dr. Ketut Waspada & Pdt. I Ketut Sukanada, M.Si

Konas POUK se-Indonesia 2015 diikuti oleh peserta yang merupakan utusan dari POUK, PGIW/SAG yang membina POUK, PGI, dan Lembaga-lembaga terkait. Tema yang diusung yaitu Tuhan Mengangkat Kita dari Samudera Raya (Bdk. Mzm.71:20b) dan Sub Tema: Dalam Solidaritas dengan Sesama Anak Bangsa, Kita Tetap Mengamalkan Nilai-nilai Pancasila Guna Menanggulangi Kemiskinan, Ketidakadilan, Radikalisme dan Kerusakan Lingkungan.

Konsultasi Nasional Persekutuan Oikoumene Umat Kristen (Konas POUK) di Makassar menegaskan sebuah rekomendasi yang berkaitan dengan peristiwa di Aceh.  Peserta Konnas POUK menyatakan keprihatinan yang mendalam dengan terulangnya kembali peristiwa pembayaran gedung gereja di Singkil Aceh dan menyerukan kepada semua pihak tetap menjaga diri agar tidak mudah terprovokasi oleh peristiwa tersebut.

Kepada komunitas umat beragama di…

Senin, 19 Oct 2015 | Oleh: admin sinode

Jokowi: “Dalam Keragaman Ada Kesatuan”
jokowi-dalam-keragaman-ada-kesatuan

Penyelenggaraan Pesta Paduan Suara gerejawi (Pesparawi) bukan semata-mata pesta paduan suara rohani tapi acara ini adalah momentum untuk menegaskan kembali seruan bersama kepada seluruh anak bangsa, bahwa dalam hidup berbangsa dan bernegara, hidup kita harus berbuah.

Demikian sambutan Joko Widodo (Jokowi) Presiden RI, saat membuka Pesparawi Nasional ke 11 di Stadion Mandala Remaja Karang Pajang, Ambon, Maluku, Selasa (6/10).
 

“Hidup kita harus seperti pohon yang menghasilkan buah yang berbiji. Buah tersebut adalah komitmen dan kesadaran religius kita untuk selalu ingat jati diri kita sebagai bangsa yang Bhinneka Tunggal Ika,” kata Jokowi, yang didampingi Ibu Negara Iriana Widodo, serta sejumlah menteri Kabinet Kerja. Dengan kesadaran itu, Jokowi meyakini, kita akan selalu ingat bahwa kita adalah bersaudara, bahwa kita lahir dari rahim ibu pertiwi Indonesia, dan harus harus berguna bagi sesama warga bangsa dan umat manusia di muka bumi.
 

Oleh sebab itu, dia mengaku sangat gembira ketika mendengar bahwa banyak peserta Pesparawi tinggal di rumah-rumah penduduk yang berbeda…

Senin, 12 Oct 2015 | Oleh: admin sinode

disunting dari PGI
Ibadah di Seberang Istana : "Teruslah Perjuangkan Keadilan"
ibadah-di-seberang-istana--teruslah-perjuangkan-keadilan

Ibadah perjuangan bagi keadilan yang dilakukan oleh jemaat GKI Pengadilan Bogor – Jemaat Pos Taman Yasmin dan jemaat HKBP Filadelfia Bekasi, adalah ibadah yang ke 93 kalinya dan dipimpin oleh Pendeta Cherly – Naray dari  Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM), yang juga Staf Sekretaris Eksekutif Bidang Koinonia dari Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI), Minggu (21/6).
 

Dalam khotbahnya, Pendeta Naray mengangkat perikop Nahum 1:2-8 dengan tema renungan ‘Allah pemarah dan cemburu tapi Allah juga panjang sabar dan setia’. Dalam penjelasan khotbahnya Pendeta Naray menjelaskan Allah murka pada umat yang melawan Allah, yakni yang bersikap tidak adil dan seterusnya, tapi di lain pihak Allah melindungi dan menyelamatkan umat yang hidup benar dan selalu mencari Tuhan.
 

Dengan situasi yang dialami oleh jemaat di GKI Yasmin dan jemaat HKBP Filaddlfia, Pendeta Naray meneguhkan dengan menegaskan bahwa Tuhan ada di pihak orang benar, cepat atau lambat kebenaran akan Tuhan dinyatakan.

Pada akhirnya khotbahnya, Pendeta Naray mengingatkan jemaat kedua gereja untuk tetap teguh…

Selasa, 23 Jun 2015 | Oleh: admin sinode

disunting dari PGI
Pengurus Baru Christian Conference of Asia Masa Bakti 2015-2020
pengurus-baru-christian-conference-of-asia-masa-bakti-20152020

Perhelatan Sidang Raya ke 14 Christian Conference of Asia (CCA) yang berlangsung sejak 20-26 Mei 2015 di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta, telah berakhir. Salah satu keputusan pentingnya yaitu menetapkan pengurus CCA untuk masa bakti 2015-2020.


Pengurus CCA yang baru yaitu Moderator Ephorus William T.P. Simarmata (Indonesia), Vice Moderator Pendeta Diana Tana Aotearoa (New Zealand), Bendahara Augustine Karmakar (Banglades).


Sementara sebagai Anggota Pendeta Kim Kyrie (Korea), Pendeta Terence Corkin (Australia), Pendeta Mises Antonio da Silva (Timor Leste), Pendeta Arshad Gill (Pakistan), Huang Shi-yi (Taiwan), Kim Jong Goo (Korea), Ithrana Lawrence (Malaysia), Bishop Reuel Norman Marigza (Filipina), Bishop Taranath Sagar (India), Za Uk Sang (Myamnar), Ephorus Sebouh Sarkissan (Iran), Pendeta Aminaka Shoko (Jepang), Sunil Babu Shertha (Nepal), Pendeta Solomon (Sri Lanka), Pendeta Kingphet Thammavong (Laos), Wing Tze Tong (Hongkong), dan Supaporn Yamasam (Thailand).

Sebuah Kepercayaan

Pendeta Gomar Gultom, Sekretaris Umum PGI mengucapkan selamat atas terpilihnya Ephorus HKBP Pendeta William…

rabu, 03 Jun 2015 | Oleh: admin sinode

disunting dari PGI
Pesan Pentakosta Dewan Gereja Dunia 2015
pesan-pentakosta-dewan-gereja-dunia-2015

Saudara-saudari seiman,

Kita mengingat nas Alkitab:

Berdoalah untuk kesejahteraan Yerusalem: “Biarlah orang-orang yang mencintaimu mendapat sentosa. Biarlah kesejahteraan ada di lingkungan tembokmu, dan sentosa di dalam purimu!”  Oleh karena saudara-saudaraku dan teman-temanku aku hendak mengucapkan: “Semoga kesejahteraan ada di dalammu!” (Mazmur 122:6-8)

 Ketika tiba hari Pentakosta, semua orang percaya berkumpul di satu tempat. (Kisah Para Rasul 2: 1)

Tema Sidang Raya Dewan Gereja Dunia (DGD) X di Busan, 2013: “Allah kehidupan, membawa kita untuk keadilan dan perdamaian.” Saat itu Sidang Raya memanggil semua untuk bergabung dengan orang-orang yang berniat baik pada ziarah keadilan dan perdamaian.

Dunia dapat menawarkan perdamaian hanya dalam kata-kata kosong, mengatakan “Damai sejahtera, damai sejahtera, tetapi tidak ada damai sejahtera” (Yeremia 6:14). Tanpa perdamaian, bisa ada keadilan? Tanpa keadilan, bisa ada perdamaian? Terlalu sering, kita mengejar keadilan dengan mengorbankan perdamaian, dan perdamaian dengan mengorbankan keadilan. Shalom (שָׁלוֹם) adalah lebih dari sekedar sebuah ekspresi untuk hanya saling menyapa.
 

Ketika kita mengatakan satu sama…

Selasa, 19 May 2015 | Oleh: admin sinode

WCC dan CCA Serukan Aksi bagi Korban Gempa Nepal
wcc-dan-cca-serukan-aksi-bagi-korban-gempa-nepal

The World Council of Churches (WCC) dan Christian Conference of Asia (CCA) sangat sedih oleh berita tragis gempa kuat yang mengguncang Nepal. Laporan resmi mengkonfirmasi bahwa setidaknya 1.800 orang diketahui telah tewas di Nepal setelah menghancurkan 7,8 magnitude gempa, sehingga bencana terburuk Himalaya bangsa rawan gempa di lebih dari 80 tahun. Pernyataan keprihatinan bersama tersebut dikeluarkan di Jenewa dan Chiang Mai, Minggu (26/4).

“Kami menyampaikan belasungkawa tulus kami kepada rakyat Nepal dan India utara yang kehilangan orang yang dicintai dalam keluarga mereka dan di antara teman-teman di gempa kuat dan gempa susulan nya. Pikiran dan doa kami dengan semua orang yang terkena dampak bencana ini,” kata Pdt Dr Olav Fykse Tveit, sekretaris jenderal WCC.

Sekjen (terpilih) CCA, Dr Mathews George Chunakara mengatakan: “Kami mendesak gereja-gereja dan badan-badan khusus dalam keluarga ekumenis untuk memperkuat setiap dukungan yang mungkin untuk bantuan kemanusiaan di Nepal dan daerah lain yang terkena dampak di negara-negara tetangga”

The World Council of Churches dan Kristen Konferensi Asia…

Selasa, 05 May 2015 | Oleh: admin sinode

Sidang MPL PGI
sidang-mpl-pgi

Sidang Majelis Pekerja Lengkap Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (MPL PGI) 2015, berlangsung di Kabupaten Malinau – Propinsi Kalimantan Utara 6 – 9 Maret lalu, dibuka secara kenegaraan oleh Pejabat Gubernur Kalimantan Utara DR. H. Irianto Lambrie. Persidangan tahunan PGI tahun ini dihadiri oleh 262 peserta yang berasal dari perwakilan 65 Sinode dan 20 PGIW serta 7 lembaga mitra dan 2 lembaga tamu luar negeri.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PGI, Pdt. Dr. Henriette Hutabarat Lebang menegaskan bahwa pilihan lokasi persidangan di Malinau merupakan pilihan sadar dari gereja-gereja di Indonesia untuk dapat menyapa secara langsung pergumulan masyarakat dan jemaat di Malinau. Kesediaan sinode GKPI dan gereja-gereja di Malinau serta pemerintah daerah dan masyarakat merupakan kehormatan bagi PGI dalam menyelenggarakan persidangan tahunan yang penting dan strategis ini.

Dalam semangat keugaharian, MPL PGI berlangsung dan menggumuli berbagai program pelayanan PGI dalam satu tahun berjalan. Sidang MPL PGI ini juga diselenggarakan ditengah berbagai keprihatianan bangsa dan negara kita atas berbagai permasalahan pelanggaran…

rabu, 11 Mar 2015 | Oleh: admin sinode

disunting dari PGI
Eksekusi hukuman mati, Komnas HAM: Hak hidup harus dihormati

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memerintahkan pelaksanaan hukuman mati kepada terpidana kasus narkoba. Namun, Komnas HAM berpendapat lain. Menurut mereka, hak hidup seseorang tidak boleh dirampas atau dikurangi begitu saja.

“Soal hukuman mati, apapun ceritanya kita kembalikan ke Tuhan saja, jangan dari manusia, apalagi negara. Mereka tidak bisa melegitimasi mengenai pembunuhan terhadap seseorang,” ujar Komisioner Komnas HAM, Natalius Pigai kepada wartawan dalam jumpa pers di Kantor Komnas HAM, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (15/1/2015).

Menurutnya, hukum negara bukanlah untuk menjustifikasi pembunuhan. Komnas HAM tidak akan memberikan toleransi sedikitpun untuk membolehkan eksekusi hukuman mati. Lalu, apa hukuman yang paling pantas untuk mereka?

“Dalam Bab 10 KUHAP, memang membolehkan hukuman mati. Tapi coba anda baca di UUD 1945 pasal 28 huruf i, yang menjelaskan bahwa kita harus menghormati hak hidup. Jadi antara konstitusi negara dan lex specialisnya (aturan khusus yang dapat mengalahkan aturan umum) bertentangan. Kami harap nantinya dapat disesuaikan dengan UUD, agar hukuman mati dihapuskan,” kata Pigai.

“Yang pantas, hukuman itu harusnya…

kamis, 05 Feb 2015 | Oleh: admin sinode

Tips Memulai Layanan Konseling di Gereja

Konseling adalah bagian amanat agung yang terabaikan. Pelayanan pendampingan menjadi tugas maha penting gereja dewasa ini. Sang konselor agung memerintahkan kita menjadi penolong bagi sesama orang percaya. konseling merupakan pelayanan “purna jual” atau after sales gereja bagi umatNya. Mendampingi, menyembuhkan, memperdamaikan, menguatkan, dan memberdayakan jemaat melewati masalah kehidupannya. Umat perlu konselor, psikolog hingga praktisi psikiater untuk menjawab pelbagai kerumitan hidup, hingga mencegah agar terhindar dari masalah.


Jika saudara terbeban memulai pelayanan konseling di gereja atau komunitas Anda, izinkan saya berbagi tips sederhana:
 

1. Program Layanan ini dipahami, disetujui didukung sepenuhnya oleh Gembala dan majelis (lebih bagus lagi secara sinodal/klasis/wilayah). Dalam bentuk surat keputusan, dan ada tim yang berkompeten ditunjuk serta dilantik di depan jemaat


2. Gembala dan majelis menyiapkan dukungan berupa:

- Menyiapkan SDM terlatih, dan otoritas yang jelas (mandiri, tidak wajib lapor kasus ke Gembala)
- Anggaran dana yang memadai setiap bulan
- Ruangan konseling yang representatif
- Sangat membantu…

kamis, 29 Jan 2015 | Oleh: admin sinode

disunting dari PGI
YAMUGER Terbitkan Buku Kidung Mazmur (Mzm. 1-72)

Yayasan Musik Gereja (YAMUGER) baru saja menerbitkan buku Kidung Mazmur (Mzm 1-72), yang berisi 78 nyanyian untuk ibadah, perkumpulan dan rumah tangga.

Koordinator Tim Inti Nyanyian Gereja (TING) YAMUGER, Ernest Mariyanto, OFS dalam Prakata di buku tersebut mengatakan, Simposium Mazmur 2012 telah membuka wawasan baru dan gairah yang membara mengenai mazmur. Dalam simposium ini para peserta dibantu memahami makna mazmur secara benar, makin menyadari luasnya tematik serta meningkatkan kreativitas dalam membawakan mazmur. Dalam simposium ini dipaparkan beragam cara memakai mazmur: sebagai doa, puji-pujian, ungkapan syukur, permohonan pertolongan dan cermin dari kehidupan kita masing-masing. Juga berbagai cara membawakan mazmur ditampilkan: tidak hanya dibacakan, tetapi juga, atau lebih-lebih, dikidungkan.

Ditambahkan, beragam bentuk komposisi baru nyanyian mazmur dan beraneka cara melagukan mazmur dipertontonlam mampu membangkitkan pesona. Alhasil, para peserta sampai pada kesimpulan, bahkan merekomendasi untuk memakainya dalam ibadah sebagai kidung. Untuk itu, para peserta simposium mengharapkan tersedianya nyanyian-nyanyian mazmur yang baru dan lebih segar, yang bervariasi dalam bentuk komposisi dan penyajiannya.

Menindaklanjuti harapan…

kamis, 22 Jan 2015 | Oleh: admin sinode

Duka AirAsia
duka-airasia

Sinode GKPB menyatakan turut berdukacita atas para korban yang meninggal akibat hilangnya pesawat AirAsia dengan Nomor Penerbangan QZ 8501 pada Minggu (28/12/2014) di Selat Karimata, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah.

Sejak ada kabar jatuhnya AirAsia QZ 8501 yang berangkat dari Bandara Udara Juanda, Surabaya, menuju Singapura, gereja-gereja di Indonesia cukup banyak mendoakan para korban dan keluarga korban dalam doa syafaat Kebaktian atau Misa Minggu. Umat Kristen mendoakan agar keluarga korban yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan serta usaha evakuasi jenazah dan pencarian pesawat dan black box-nya dapat berjalan dengan baik dan berhasil.
 

Sebanyak 41 penumpang AirAsia QZ8501 yang jatuh pada hari Minggu pekan  lalu yang membawa 162 orang di dalamnya adalah anggota jemaat dari Gereja Mawar Sharon Surabaya.

The Christianity Today, mengutip laporan The Straits Times, mengatakan 41 penumpang AirAsia adalah anggota jemaat Mawar Sharon, sebuah ‘megachurch’ beranggotakan sekitar 30.000 orang. Di kalangan para korban tersebut bepergian ke Singapura untuk berlibur.

Sejumlah media lain mengatakan jumlah anggota jemaat Mawar…

Selasa, 06 Jan 2015 | Oleh: admin sinode

disunting dari PGI