Sinode
GKPB
NEWS
Sinode GKPB
Gereja Kristen Protestan di Bali
Jl. Raya Kapal No 20, Kapal - Mengwi - Mangupura - Bali
Telp: (0361) 2747624 / 4425362 | Fax: (0361) 4424862 | Email: sinode.gkpb@gmail.com
Berbagi Kasih dalam Sukacita Penuaian HUT Ke-25 GKPB Bukit Doa Nusa Dua

Dalam rangka memperingati sukacita HUT ke-25 GKPB Bukit Doa Nusa Dua tahun 2023, mengadakan kunjungan kasih ke LKSA Salam Tabanan dan LKSA Widhya Asih, Buleleng. Dalam kunjungan kasih yang diwakili oleh Panitia, Perwakilan Jemaat, dan Majelis Jemaat ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 08 Juli 2023 yang lalu.
 
Sesuai dengan tema HUT Ke-25 tahun ini "The Year of Harvest – Tahun Penuaian", hampir selama satu bulan jemaat bersukacita mengumpulkan hasil tuaiannya untuk disalurkan kepada anak-anak yang membutuhkan. Jemaat mengumpulkan berupa sabun, odol, sikat gigi, shampoo, buku, alat tulis, sabun cuci, makanan, beras, minyak goreng, dan Uang Tunai. Dalam hal ini, Ketua Panitia Pnt. Fernando Hutapea menyampaikan syukur dan terima kasih atas dukungan jemaat yang luar biasa dari Jemaat dalam berbagi penuaian. Bantuan yang diberikan oleh jemaat jauh melebihi ekspektasi dari Panitia. Seluruh bantuan yang dikumpulkan dibagi menjadi dua bagian, satu bagian ke LKSA Salam Tabanan dan LKSA Widhya Asih, Buleleng.
 
Pendeta I Nengah Suama, M.Th. bersama Panitia dan Perwakilan Jemaat dalam kesempatan penyerahan bantuan ini, berpesan kepada 55 orang anak-anak yang tinggal di LKSA Widhya Asih tersebut untuk bersyukur, sabar, tetap rajin belajar, menghormati sesama dan orang tua, punya cita-cita yang tinggi. Tidak perlu takut dengan kegagalan dan terus berjuang. Banyak anak-anak yang dulunya tinggal Panti Asuhan kini berhasil dan sukses.
 
Sementara Pendeta Paulina Jansri Dangga, S.Si.Teol, menyerahkan ke LKSA Salam Tabanan dan berpesan tentang hal yang sama yaitu bersyukur, disiplin, dan saling menghormati. Dalam kesempatan lain, Pendeta Paulina yang ditemani oleh Panitia dan Perwakilan Jemaat juga menceritakan pengalamannya tinggal di LKSA, dan mendapat perhatian dari 25 orang anak penghuni LKSA Salam Tabanan.
 
Terlihat kesukacitaan dari anak-anak LKSA yang ada di Tabanan maupun di Singaraja, mereka sangat senang dikunjungi, merasa diperhatikan, dan diberi motivasi untuk tetap berjuang mencapai cita-cita mereka. Terlihat mereka benar-benar diajarkan untuk disiplin dan bersyukur serta selalu bersukacita. Kita perlu mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Pengasuh di LKSA, karena mereka sudah berbuat banyak kepada anak-anak LKSA. Kegiatan ini perlu diprogramkan di jemaat untuk dapat berbagi, bukan hanya barang dan Uang saja, tetapi berbagi kasih kepada mereka, demikian pesan yang disampaikan oleh Pendeta I Nengah Suama kepada Panitia dan Perwakilan Jemaat.
 
Fernando Hutapea I GKPB Jemaat Bukit Doa Nusa Dua.

Senin, 17 Jul 2023 | Oleh: admin sinode