Sinode
GKPB
NEWS
Sinode GKPB
Gereja Kristen Protestan di Bali
Jl. Raya Kapal No 20, Kapal - Mengwi - Mangupura - Bali
Telp: (0361) 2747624 / 4425362 | Fax: (0361) 4424862 | Email: sinode.gkpb@gmail.com
Berkreasi Dalam Berliturgi - Musikal PASKAH GKPB

Salib: Tempat Keadilan dan Kasih Allah Berpadu” Demikian bunyi Sub tema Paskah 2021- yang mengajak kita bersama untuk dapat menghayati dan merenungkan kembali akan kasih dan keadilan Allah. Bahwa Allah adil terhadap dosa dengan cara membayar/menghukum dosa dengan pengorbanan Tuhan Yesus Kristus. Melalui kematian Yesus Kristus di atas kayu salib, Allah sedang menegakkan keadilan-Nya. Tidak hanya itu, peristiwa salib adalah peristiwa yang hendak menyatakan ‘the ultimate love of God’ – kasih Allah yang paling agung bagi dunia ciptaan yang dikasihi-Nya. Secara nyata dapat kita pahami bersama bahwa sub tema diatas menegaskan melalui peristiwa salib di atas bukit Golgota – Allah menegakkan keadilan-Nya untuk menghukum dosa manusia dalam kematian Kristus – karena upah dosa adalah mati. Dan pada saat yang sama diatas kayu salib itu juga Allah menyatakan KASIH-Nya yang paling agung kepada manusia berdosa dan mengaruniakan pengampunan dan hidup kekal untuk membawa dampak bagi kehidupan diatas bumi hingga kini dan sampai Yesus datang kembali (kutip ; Pengantar Paskah 2021). Perayaan Paskah saat ini, kita masih diperhadapkan dengan masalah melawan pandemic covid 19. Kita bersama berharap mampu bertahan dan melanjutkan kehidupan ditengah-tengah dunia ini serta gigih berjuang dalam pengharapanNya.

​Melalui perayaan Paskah di masa pandemic ini, Deptubin mengajak keluarga – keluarga GKPB untuk berkreasi dalam bentuk Video Puisi Musikal Paskah Keluarga untuk dapat memaksimalkan potensi dan talenta yang dimiliki keluarga warga jemaat.

Dari kegiatan tersebut, keluarga I Gusti Ngurah Putu Wiadnyana dari GKPB Jemaat Widhi Satya berhak sebagai pemenang dalam lomba tersebut. Departemen Persekutuan dan Pembinaan GKPB sebagai pelaksana kegiatan tersebut, mengapresiasi semangat talenta dan karya yang dibuat oleh keluarga Putu Wiadnyana. Pdt. I Ketut Eddy Cahyana, M.Th., selaku Kadeptubin merasa bangga atas hasil karya yang dibuat yang bertujuan untuk memacu jemaat berkreasi dalam berliturgi, juga dapat membangun iman jemaat terlebih menjadi berkat bagi yang melihat dan mendengarnya. Dan sebagai wujud apresiasi serta dukungan untuk lebih berkarya, Deptubin memberikan dukungan dana pembinaan dan juga piagam penghargaan (Ruang pertemuan Deptubin, 23/4) atas karya yang telah dibuat keluarga Putu Wiadnyana. Kabid Pembinaan Warga Gereja (PWG) Pdt. I Putu Recita, M.Min., selaku pendamping dalam kegiatan Paskah GKPB 2021 mengatakan ”Keren dan Kreatif” semangat dalam pelayanan Tuhan Kedepan.

Link Video Pemenang : Puisi Musikal Paskah GKPB 2021

-by oka-

Senin, 26 Apr 2021 | Oleh: admin sinode

disunting dari DEPTUBIN GKPB