Sinode
GKPB
NEWS
Sinode GKPB
Jl. Raya Kapal No 20, Kapal - Mengwi - Mangupura - Bali
Telp: (0361) 2747624 / 4425362 | Fax: (0361) 4424862 | Email: sinode.gkpb@gmail.com
Ayat Mas Harian
20 Feb 2018
(Mazmur 111:4)
Perbuatan-perbuatan-Nya yang ajaib dijadikan-Nya peringatan; TUHAN itu pengasih dan penyayang.
Dies Natalis Undhira V dan Hari Gizi Nasional Undhira Gelar Gerak Jalan Sehat

Dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional (HGN) ke 56 tahun 2016, dan dirangkai dengan kegiatan Dies Natalis V, Universitas Dhyana Pura Bali menggelar Gerak jalan sehat dan pemberdayaan sarapan pagi. Jalan sehat yang diikuti oleh sekita 2000 peserta ini diselenggarakan pada hari sabtu, 28 Mei 2016.  Jalan sehat ini menempuh rute sekitar 6 km tersebut dilepas oleh Ketua DPRD Badung Dr. Putu Parwata, MM  didampingi oleh Camat Kuta Utara, Dra. AA.Putu Yuyun Hanura Emy, MSc, Ketua Yayasan Dhyana Pura, Dr. I Wayan Damayana S.Th, M.Si, didampingi oleh Rektor Undhira Dr.dr. Made Nyandra, Sp.KJ., M.Repro, Wakil Rektor I Dr. I Gusti Bagus Rai Utama, SE., M.MA, MA, Wakil Rektor II, Dr. I Wayan Ruspendi Junaedi, SE, MA. Hadir sebagai peserta dalam kegiatan jalan sehat ini yakni dosen dan pegawai berserta keluarga, mahasiswa, siswa SMA/SMK yang berada dii seputaran Dalung dan juga warga sekitar.

Rektor Made Nyandra menyampaikan selain ikut berpartisipasi dalam kegiatan menyehatkan masyarakat dalam memperingati Hari Gizi Nasional kecukupan nutrisi/gizi dengan pengaturan pola makan yang seimbang yang sangat disarankan oleh pemerintah dalam mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera. Ada sepuluh program pokok gizi seimbang yang sangat digalakkan yakni menikmati beraneka ragam makanan, mengkonsumsi lauk pauk yang berprotein tinggi, memakan aneka ragam sayuran dan cukup buah, mengkonsumsi aneka ragam makanan sumber karbohidrat,  batasi mengkonsumsi makanan manis, asin dan berlemak tinggi, biasalah sarapan, minuman air putih yang cukup, membiasakan membaca label pada kemasan makanan, biasakan cuci tangan sebelum makan dengan air mengalir, dan terakhir melakukan aktifitas fisik dan olaraga secara teratur.

Dalam kesempatan ini juga dibagi ratusan doorprize dan sebagai hadiah utama  berupa  Motor Honda Beat, TV Flat 32”, kulkas, Kamera action, handphone dan masih banyak hadiah  hiburan lainnya.  Tampil sebagai pemenang undian hadiah utama  yakni dari Staf Undhira sendiri atas nama Yashinta Levy.

Undhira sendiri saat ini  memiliki 7 jurusan dengan 13 program studi yang telah terakreditasi yakni jurusan Manajemen dan Bisnis dengan program studi Manajemen dan program studi D3 Manajemen Pemasaran, Jurusan Psikologi dengan program studi Psikologi, jurusan Keguruan dan Ilmu Pendidikan dengan program studi PKK dan program studi PG PAUD, jurusan Sastra Inggris  dengan program studi Sastra Inggris, jurusan Bioteknologi dengan program studi Biologi, Jurusan Komputer dengan program studi Sistem  Informasi dan program studi Teknik Informasi dan jurusan Kesehatan dengan program studi Fisioterapi, program studi Rekam Medis, program studi Kesehatan Masyarakat, dan program studi Ilmu Gizi. Disamping program S1, Undhira juga memiliki program Pendidikan dan Pelatihan Pariwisata (PPLP) dengan program pelatihan 1 hingga 3 tahun yang memberikan ketrampilan di bidang pariwisata. Pendaftaran mahasiswa baru telah dimulai sampai dengan bulan Agustus 2016.

Jumat, 17 Jun 2016 | Oleh: admin sinode

disunting dari UNDHIRABALI.AC.ID