Sinode
GKPB
NEWS
Sinode GKPB
Gereja Kristen Protestan di Bali
Jl. Raya Kapal No 20, Kapal - Mengwi - Mangupura - Bali
Telp: (0361) 2747624 / 4425362 | Fax: (0361) 4424862 | Email: sinode.gkpb@gmail.com
Ayat Mas Harian
15 Nov 2018
(Mazmur 28: 8)
TUHAN adalah kekuatan umat-Nya.
HUT ke 57 Pemprov Bali

Peringatan hari ulang tahun merupakan momentum refleksi diri , disamping untuk mensyukuri keberhasilan yang telah diraih , juga untuk mengevaluasi kegagalan yang dialami . Hal ini disampaikan  oleh Mentri Dalam Negri ,Gamawan Fauzi , dalam pidatonya yang dibacakan oleh wakil Gubernur Bali , AA Puspayoga di upacara peringatan HUT ke-54 Pemprov Bali ,14/8 .

Ditambahkan , bahwa bagi suatu daerah , peringatan hari ulang tahun merupakan momentum untuk menilai tingkat kemajuan yang telah dicapai , sejalan perkembangan daerah-daerah lainnya , serta merevitalisasi program demi pencapaian yang harus diwujudkan pada tahun-tahun mendatang .

“Saya menilai tema peringatan yaitu Melalui HUT ke-54 Provinsi Bali , Kita Perkokoh kearifan Budaya Bali dalam rangka Mewujudkan Bali Mandara , memiliki makna strategis dan mengandung spirit bagi seluruh komponen masyarakat Bali untuk mengukuhkan kearifan lokal ditengah pesatnya perkembangan pembangunan .”

Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah ( RPJMD ) Provinsi Bali Tahun 2008-2013 , memasuki tahun akhir , dinilai dalam pelaksanaan programnya sesuai kepentingan masyarakat . Namun , akselerasi realisasi program dan efektifitas pencapaian outcome harus terus dipacu , sebagai upaya peningkatan keberhasilan dan kinerja Pemerintah daerah .

Gamawan juga menyampaikan , bahwa pembangunan daerah pada hakikatnya adalah perpaduan konsepsi tata kelola pemerintah yang baik , optimalisasi potensi daerah , serta membangun budaya birokrasi yang professional dan akuntabel , dengan berpijak pada kearifan lokal .

“Melalui HUT ke-54 ini , saya menekankan agar Pemerintah Provinsi Bali tetap focus mengaktualisasikan program-program dan kegiatan yang nyata sebagai penjabaran visi Bali Mandara . “

Program yang dimaksudkan adalah program yang prioritas penanganan kemiskinan , yang dijabarkan dalam bidang pendidikan , kesehatan , ekonomi kreatif , pemberdayaanmasyarakat dan keamanan tetap dimantapkan . Disisi lain , keseimbangan pembangunan antar wilayah maupun antar sector harus pula mendapatkan serius , guna mewujudkan pemerataan kesejahteraan .

“Saya menyampaikan penghargaan kepada kepada seluruh jajaran Pemerintah Provinsi Bali dan seluruh masyarakat Bali atas kerja keras , kerjasama dan partisipasi selama ini dalam mensukseskan pembangunan daerah sejalan dengan program pembangunan nasional

Senin, 17 Aug 2015 | Oleh: admin sinode

disunting dari BERITADEWATA.COM