Sinode
GKPB
NEWS
Sinode GKPB
Gereja Kristen Protestan di Bali
Jl. Raya Kapal No 20, Kapal - Mengwi - Mangupura - Bali
Telp: (0361) 2747624 / 4425362 | Fax: (0361) 4424862 | Email: sinode.gkpb@gmail.com
Ibadah Padang GKPB Wilayah Bali Timur Laut Memperingati Kenaikan Tuhan Yesus ke Surga Kamis, 18 Mei 2023, Pramana Zahill-Kintamani

Dalam memperingati hari Kenaikan Tuhan Yesus ke surga, kami GKPB Wilayah Bali Timur Laut yang terdiri dari jemaat-jemaat antara lain: GKPB Jemaat “Marga Rahayu” Bangli, GKPB Jemaat “Margi Kahuripan” Gianyar, GKPB Jemaat “Giri Suweca” Katung, GKPB Jemaat “Mrikije” Bukitsari, BPI Batubulan dan BPI Kintamani, menyelenggarakan ibadah padang bersama pada hari Kamis 18 Mei 2023 bertempat di hotel Pramana Zahill, Kintamani. Dengan Tema: Menjadi Gereja Pembawa Keadilan. Sub Tema: Tanamkanlah Kasih dan Kebenaran Kepada Sesama Dengan Pertolongan Roh Kudus (bdk. 1 Tim. 2:4 & Za. 4:6b).

Pada pukul 09.15 WITA, ibadah dimulai. Ibadah dipimpin oleh Vik. Somenifati Hia, S.Th., Firman Tuhan dilayani oleh Bishop I Nyoman Agustinus, M.Th dan Doa Syafaat dipimpin oleh Pdt. Kadek Bagus Wisesa Uryana, S.Si.Teol. Ibadah berlangsung dengan lancar, aman dan penuh dengan sukacita serta syukur kepada Tuhan. Ibadah selesai kurang lebih pukul 10.15 WITA. Setelah Ibadah selesai, acara dilanjutkan dengan kegiatan keakraban untuk seluruh jemaat termasuk anak-anak. Keakraban terlihat saat kegiatan game berlangsung, para peserta begitu antusias dan penuh dengan sukacita. Kegiatan keakraban dari kategori remaja sampai dengan dewasa, dipandu oleh Pdt. Debora Seilatu, S.Si.Teol, sedangkan untuk kegiatan anak-anak dipimpin oleh PGSMR Wilayah Bali Timur Laut. Acara keakraban selesai kurang lebih pukul 12.00 WITA. Kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah/makan siang bersama, dimana jemaat saling berbagi makanan yang sudah disiapkan. Setelah semua kegiatan selesai, maka jemaat-jemaat pulang ke tempat mereka masing-masing.

Dengan kegiatan ini, jemaat semakin mengenal Tuhan dengan seluruh karya-Nya. Kemudian, jemaat antar satu gereja dengan gereja yang lain saling mengenal dan terjalin keakraban di antara GKPB sewilayah Bali Timur Laut. Dalam kegiatan ini juga, kami mendapat pengayoman dan dukungan keamanan dari pihak Pecalang setempat dan dari tim Kepolisian Kabupaten Bangli. Demikian juga kegiatan ini diselenggarakan di tempat yang begitu sejuk, hijau dan asri sehingga peserta pun bersyukur dan bersukacita. Bersyukur pada Tuhan, cuaca pun begitu cerah pada saat acara berlangsung. Haleluya. SOLI DEO GLORIA. Amin.

rabu, 24 May 2023 | Oleh: admin sinode