Sinode
GKPB
NEWS
Sinode GKPB
Jl. Raya Kapal No 20, Kapal - Mengwi - Mangupura - Bali
Telp: (0361) 2747624 / 4425362 | Fax: (0361) 4424862 | Email: sinode.gkpb@gmail.com
Ayat Mas Harian
20 Feb 2018
(Mazmur 111:4)
Perbuatan-perbuatan-Nya yang ajaib dijadikan-Nya peringatan; TUHAN itu pengasih dan penyayang.
Microsoft Bersama Prodi Teknik Informatika Undhira Gelar Seminar Sosialisasi “Imagine Cup 2016”

Universitas Dhyana Pura (Undhira) Bali bekerjasama dengan Microsoft Indonesia menggelar seminar dalam rangka roadshow sosialisasi Imagine Cup 2016, Rabu, 16 Desember 2015. Tim dari Microsoft Indonesia langsung datang ke Undhira dengan maksud menyelenggarakan seminar tersebut. Kedatangan tim dari Microsoft Indonesia itu di sambut oleh Wakil Rektor I Undhira Dr. I Gusti Bagus Rai Utama S.E., M.MA., M.A., Kepala Program Studi (Prodi) Teknik Informatika Undhira Gerson Feoh, S.Kom., MT dan sekitar 150 orang mahasiswa dari Prodi Teknik Informatika, Prodi Sistem Informasi, dan Prodi Perekam Informasi Kesehatan Undhira.

Wakil Rektor I Undhira Dr. I Gusti Bagus Rai Utama menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan Microsoft Indonesia ke Undhira. Ia berharap nantinya setelah mengikuti seminar ini mahasiswa tidak hanya sebagai konsumen saja dalam teknologi, tetapi mampu dan dapat menjadi produsen dengan inovasi-inovasi baru di bidang teknologi informasi.

Acara ini menampilkan pembicara dari Technical Evangelist Microsoft Indonesia, Bapak Irvine Hutagalung. Roadshow imagine diadakan dalam rangka sosialisasi mengenai global student technology competition, imagine cup. Imagine cup ini sendiri merupakan lomba teknologi tingkat dunia yang diadakan setiap tahun oleh Microsoft. Di Indonesia sendiri putaran final akan diadakan di Jakarta pada bulan maret 2016 untuk selanjutnya mengikuti Imagine cup worldwide di Microsoft Campus di Redmond, Seatle Amerika Serikat.

Disampaikan bahwa ada 3 kategori yang diadakan pada Imagine cup ini yaitu Games, Innovation dan World Citizenship.

Wakil Rektor I Undhira Dr. I Gusti Bagus Rai Utama menyambut baik seminar ini. “Seminar itu adalah sosialisasi untuk menjaring programer kreator untuk menciptakan program yang akan dilombakan di AS tahun depan. Dicari satu pemenang dari Indonesia untuk dikirim ke AS. Inisiasi yang bagus dari Microsoft dan ini sangat bagus untuk menumbuhkan kreativitas dan inovasi, “ujar Rai Utama sembari menambahkan, selain Undhira tim dari Microsoft Indonesia ini juga mendatangi sejumlah kampus di Bali.

Sementara itu, Undhira Bali memiliki tiga belas program studi yang sudah terakreditasi yaitu Program studi Manajemen, Prodi S1 Sastra Inggris, S1 Psikologi, S1 PG PAUD, S1 PG PKK, D3 Pemasaran, S1 Perekam Medis dan Informasi Kesehatan, S1 Fisioterapi, S1 Ilmu Kesehatan Masyarakat, S1 Ilmu Gizi, S1 Biologi, S1 Sistem Informasi dan S1 Teknik Informatika. Undhira juga memiliki Pusat Pendidikan dan Latihan Pariwisata (PPLP) dengan program pelatihan 1 tahun, 2 tahun, dan 3 tahun. Undhira senantiasa berusaha menghasilkan lulusan yang siap bersaing, berpengetahuan luas dan memiliki ide kreativitas tinggi.

kamis, 14 Jan 2016 | Oleh: admin sinode

disunting dari UNDHIRABALI.CO.ID