Sinode
GKPB
NEWS
Sinode GKPB
Gereja Kristen Protestan di Bali
Jl. Raya Kapal No 20, Kapal - Mengwi - Mangupura - Bali
Telp: (0361) 2747624 / 4425362 | Fax: (0361) 4424862 | Email: sinode.gkpb@gmail.com
Pembekalan dan Pelantikan Pengurus Wilayah PGSMR Duta Kristama Wilayah Bali Barat Periode 2023-2027 “Tuhan, Ini Tugas Kami”

Persekutuan Sekolah Minggu dan Remaja (PGSMR) Duta Kristama GKPB Wilayah Bali Barat telah mengawali kepengurusan yang baru di tingkat wilayah. Pemilihan pengurus PGSMR Duta Kristama Wilayah Bali Barat periode 2023-2027 ini dipilih berdasarkan hasil musyawarah para Pengurus PGSMR Jemaat se-Bali Barat yang dilaksanakan pada Senin, 27 Februari 2023 di GKPB Jemaat “Immanuel” Ambyarsari. Kepengurusan di wilayah diambil dari ketua dan sekretaris PGSMR di masing-masing jemaat. Sebagai ketua masih dilanjutkan oleh ketua wilayah yang lama yaitu Ni Made Dwi Heny Christanti (GKPB Pniel Blimbingsari).
 
Untuk membekali para pengurus wilayah yang baru dengan dasar-dasar pelayanan serta menyegarkan komitmen pelayan, para pengurus memperoleh pembinaan dari Kabid ASMR dan PP GKPB. Pembekalan ini dilaksanakan di Bangunan Serba Guna (BSG) Gereja Jemaat “Pniel” Blimbingsari pada hari Sabtu, 18 Maret 2023 pukul 16.00 Wita dan dihadiri oleh sebagian besar calon pengurus terpilih. Meskipun ada 3 orang calon pengurus yang tidak dapat hadir karena terhalang kesibukan, namun tidak mengurangi makna dari pembekalan. Bahkan, pembekalan berjalan dengan interaktif dan menyenangkan.
 
Dalam pembekalan ini para calon pengurus PGSMR Duta Kristama diingatkan kembali tentang panggilan melayani, tugas utama sebagai pengurus PGSMR Wilayah serta bagaimana cara untuk menjaga hubungan koordinatif dan memelihara solidaritas dalam kepengurusan. Selain kegiatan pembekalan, para kakak-kakak Guru Sekolah Minggu mendapat kesempatan untuk sharing berkaitan dengan pelayanan sebagai Guru Sekolah Minggu. Pembekalan ini diakhiri dengan kegiatan santap sore bersama serta persiapan pelantikan di Gedung Gereja “Pniel” Blimbingsari.
 
Selanjutnya, pada Minggu, tanggal 19 Maret 2023 Pengurus PGSMR Duta Kristama Wilayah Bali Barat dilantik dan didoakan oleh Bapak Pdt. Dr. I Nyoman Yohanes, M.Th., M.Pd. dengan disaksikan oleh Perwakilan Pengurus Pusat PGSMR Duta Kristama dan seluruh Jemaat GKPB “Pniel” Blimbingsari. Dalam pelantikan ini seluruh anggota kepengurusan baru PGSMR Duta Kristama Bali Barat kompak hadir dengan dresscode putih, menandakan bahwa ada kesungguhan hati dalam melayani PGSMR Wilayah di Bali Barat.
 
Pujian yang dipersembahkan setelah pelantikan oleh pengurus baru yang berjudul “Tuhan, Ini Tugas Kami” merupakan ekspresi kesadaran bahwa melayani anak dan remaja gereja yang merupakan tonggak masa depan gereja adalah tanggung jawab kita dan menjadi Pengurus PGSMR adalah salah satu bagian dari tanggung jawab besar itu. Kiranya Allah Sang Kepala Gereja menyertai para Pengurus PGSMR Wilayah Bali Barat Periode 2023-2027 serta menaruh Roh yang rela melayani dan menyenangkan hati Tuhan.

Adapun susunan kepengurusan PGSMR Duta Kristama Bali barat periode 2023 s/d 2027 sebagai berikut:
Ketua 1                 : Ni Made Dwi Heny Christanti (GKPB Pniel Blimbingsari)
Ketua 2                 : Ni Luh Suryaningsih (GKPB Sion Melaya)
 
Sekretaris 1        : Ni Luh Febriana Kushendrati (GKPB Immanuel Ambyarsari)
Sekretaris 2        : Devi Juniati Br Tarigan (GKPB Mandira AsihTegal Badeng)
 
Bendahara 1       : Gst Made Karenha Wipra Astiti (GKPB Siloam Pangkung Tanah)
Bendahara 2       : Matilda Nansi Elath (GKPB Agape Gilimanuk)
 
Anggota
Bidang Rohani dan Kegiatan:

  1. Irma Dewi Puspitasari (GKPB Mandira Santi Negara)
  2. Ni Made Grace Yundhiniari Kuswanti (GKPB Immanuel Ambyarsari)
 
Bidang pelayanan dan Usaha:
  1. Ni Made Novia Purnamawati Dewi (GKPB Pniel Blimbingsari)
  2. Cintya Kristiyanti Pujiyono (GKPB Siloam Pangkung Tanah)
  3. Nia Kristanti Pattipeilohy (GKPB Mandira Asih Tegal Badeng)
 
Bidang Kesaksian:
  1. Dody Christya Aditama (GKPB Mandira Santi Negara)
  2. Lina Darmayanti Bainuan (GKPB Sion Melaya)
 
Dari: PGSMR Duta Kristama GKPB Wilayah Bali Barat
Ni Luh Febriana Kushendrati, S.Pd.
 

Selasa, 28 Mar 2023 | Oleh: admin sinode