Sinode
GKPB
NEWS
Sinode GKPB
Gereja Kristen Protestan di Bali
Jl. Raya Kapal No 20, Kapal - Mengwi - Mangupura - Bali
Telp: (0361) 2747624 / 4425362 | Fax: (0361) 4424862 | Email: sinode.gkpb@gmail.com
Pembekalan PGSMR GKPB Wilayah Tabanan dan Badung Utara

Pembinaan Guru Sekolah Minggu dan Remaja Duta Kristama 2023 dengan tema Guru-guru Dahsyat kembali diselenggarakan. Kali ini yang menjadi wilayah pembinaan adalah Badung Utara dan Tabanan. Pembinaan edisi ke-2 ini dilaksanakan pada hari Senin, 1 Mei 2023 bertempat di GKPB Immanuel Tabanan.

Sama seperti sebelumnya di wilayah Kota dan Badung Selatan, pembinaan PGSMR ini mengangkat Subtema: “Diperlengkapi untuk Menggenapi Panggilan Sorgawi” yang dilandasi oleh 1 Timotius 1:12b yang berbunyi: ”Karena Yesus Menganggap aku setia dan mempercayakan pelayanan ini kepadaku”. Kegiatan ini dihadiri oleh 74 peserta yang berasal dari 9 Jemaat Gereja di Wilayah Badung Utara dan 15 Jemaat dari Wilayah Tabanan. Selain dari wilayah Badung Utara dan Tabanan, terdapat juga peserta dari wilayah Badung Selatan dan Kota yang tidak sempat mengikuti pembinaan di wilayahnya sebelumnya. Kegiatan pembinaan diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh Pdt. Ni Nyoman Ayu Suryantininghati dan dibuka oleh Pdt.Gusti Bagus Herry Kristian Sasmitha, S.Th., selaku Kabid Khusus Sekolah Minggu & Remaja. Adapun juga turut hadir yaitu Pdt. I Wayan Mariasa perwakilan dari Ketua majelis wilayah Tabanan dan Pdt. Pieter Alexander Lestuny, S.Th., selaku Gembala Jemaat GKPB Immanuel Tabanan.

Adapun berbagai sesi yang dilakukan dalam kegiatan pembinaan PGSMR 2023, yaitu ada sesi I yang dibawakan oleh Pdt. Bagus Herry mengenai GKPB dan Duta Kristama. Kemudian dilanjutkan sesi II dengan materi Safeguarding Policy oleh tim GKPB, dan sesi III Psikologi anak oleh kak Wiriana dari tim Psikologi Undhira. Meskipun ada beberapa kendala sehingga jadwal materi harus disesuaikan, semua sesi dapat berjalan dengan lancar dan peserta pembinaan mengikuti dengan antusias.

Pada Pembinaan kali ini hanya terdapat 2 kelas yang tersedia yaitu Kelas Paud & Kecil yang dibawakan oleh Ibu Eka Martini, dan Kelas Remaja oleh Pdt. Izak Rio. Sementara peserta yang mengambil kelas Tanggung & Besar diarahkan untuk memilih salah satu dari kelas yang ada. Kelas Paud & Kecil banyak sekali diperlengkapi oleh kegiatan kreatif yang sangat menunjang pelayanan anak. Sedangkan di kelas remaja peserta diberikan pembekalan mengenai dunia anak remaja yang dinamis dan pentingnya keluarga sebagai poros pertumbuhan iman anak. Di akhir kegiatan pembinaan, Pdt. Bagus Herry memberikan pengutusan kepada peserta pembinaan.

Dari hasil survey banyak peserta yang diberkati oleh adanya kegiatan pembinaan ini, bahkan ada yang mengusulkan agar bisa diadakan kembali di tahun depan. Kiranya pembinaan ini dapat memperlengkapi kakak guru Sekolah Minggu Duta Kristama dalam pelayanan mereka di jemaat wilayah Badung Utara dan Tabanan.

Salam Guru-Guru Dahsyat!
Elin dan Dedi, Ketua Wilayah Badung Utara dan Tabanan.

Jumat, 12 May 2023 | Oleh: admin sinode