Sinode
GKPB
NEWS
Sinode GKPB
Gereja Kristen Protestan di Bali
Jl. Raya Kapal No 20, Kapal - Mengwi - Mangupura - Bali
Telp: (0361) 2747624 / 4425362 | Fax: (0361) 4424862 | Email: sinode.gkpb@gmail.com
Ayat Mas Harian
16 Nov 2018
(1 samuel 2: 2)
Tidak ada gunung batu seperti Allah kita.
Program Studi Ilmu Kesehatan Masyarakat (IKM) Universitas Dhyana Pura Terkreditasi B

Setelah adanya Visitasi dari tim Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes) yakni dr. Onny Setiani, Ph.D dari Universitas Diponegoro dan Dr. Kholis Ernawati, S.Si, M.Kes ke program studi Ilmu Kesehatan Masyarakat Undhira yakni pada tanggal 14-16 Agustus 2016 maka pada tanggal 6 September 2016, program IKM dinyatakan terakreditasi B.

Hal ini merupakan pencapaian dan proses peningkatan kualitas pendidikan yang bagus dan harus tetap dilanjutkan sesuai dengan visi Undhira menjadi Universitas Teladan dan Unggulan. Demikian sambutan Rektor Undhira Dr. Made Nyandra, SpKJ, M.Repro, FIAS saat visitasi berlangsung. Hasil akreditasi yang diperoleh juga merupakan hasil riil peningkatan mutu program studi baik proses ajar mengajar dan juga penyediaan fasilitas, sarana dan penyelenggraan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Dengan dikeluarkannya status akreditasi B untuk program studi Ilmu Kesehatan Masyarakat ini, masyarakat dan calon mahasiswa tidak perlu ragu  lagi untuk memilih Universitas Dhyana Pura  sebagai tempat untuk melanjutkan pendidikannya di tingkat perguruan tinggi yang mampu menciptakan sumber daya yang professional di bidangnya dan berdaya saing di dunia kerja.

Sebelumnya dalam proses visitasi, Tim Asesor sudah memverifikasi dan melihat bukti riil dan kondisi lapangan dan  faktualisasi laporang borang yang telah disampaiakn sebelumnya. Dlam visitasi ini ada beberapa tahapan yang harus dilakukan mulai dari wawancara, klarifikasi data, check and re-check dokumen, dan penyampaian tambahan informasi yang muncul mulai sejak saat penyampaian laporan borang untuk akreditasi sampai saat visitasi dilakukan.

Dari hasil diskusi dan peninjauan lapangan, tim asesor menyampaikan catatan-catatan yang merupakan hasil dari klarifikasi dan wawancara untuk disetujui bersama. Dalam penyampaikan tersebut tim asesor juga menyampaikan beberapa catatan khusus yang merupakan masukan bagi penyempurnaan pelayanan kedepannya seperti perlunya ditingkatkan dan dikuatkan lagi penelitian para dosen dan mahasiswanya, penguatan Sistem Penjaminan Mutu Internal yang tidak hanya di tingkat universitas tapi juga ada di tingkat fakultas, memperkuat kerjasama-kerjasama dengan berbagai pihak terutama pengguna, meningkatkan lagi fasilitas sarana dan prasarana terkait sebagai bentuk kesiapan Prodi S1 Ilmu Kesehatan Masyarakat memberikan hal yang terbaik bagi anak didik.

Ketua Program Studi Ni Luh Gede Ari Natalia Yudha, SKM, MPH, AAAK dalam presentasinya menyatakan bahwa salah satu tujuan Ilmu Kesehatan Msayarakat adalah untuk menghasilkan tenaga kerja yang berkualitas dan profesional dalam bidangnya dan mampu bersaing di dunia kerja. Memiliki keunggulan di tingkat lokal, nasional dan Internasional serta berkarakter, prilaku spritual sebagai implementasi 7 karakter Undhira yakni percaya diri, integritas, keberagaman, kewirausahaan, kepemimpinan yang melayani, profesional dan mendunia.

Disamping Ilmu Kesehatan msayarakat, univertsitas Dhyana Pura juga memiliki 12 program studi lainnya yang telah terakreditasi yakni jurusan Manajemen dan Bisnis dengan program studi Manajemen dan program studi D3 Manajemen Pemasaran, Jurusan Psikologi dengan program studi Psikologi, jurusan Keguruan dan Ilmu Pendidikan dengan program studi PKK dan program studi PG PAUD, jurusan Sastra Inggris  dengan program studi Sastra Inggris, jurusan Bioteknologi dengan program studi Biologi, Jurusan Komputer dengan program studi Sistem Informasi dan program studi Teknik Informatika dan jurusan Kesehatan dengan program studi Fisioterapi, program studi Rekam Medis, dan program studi Ilmu Gizi. Disamping program S1, Undhira juga memiliki program Pendidikan dan Pelatihan Pariwisata (PPLP) dengan program pelatihan 1 hingga 3 tahun yang memberikan ketrampilan di bidang pariwisata.

Senin, 03 Oct 2016 | Oleh: admin sinode

disunting dari UNDHIRABALI.AC.ID