Sinode
GKPB
NEWS
Sinode GKPB
Gereja Kristen Protestan di Bali
Jl. Raya Kapal No 20, Kapal - Mengwi - Mangupura - Bali
Telp: (0361) 2747624 / 4425362 | Fax: (0361) 4424862 | Email: sinode.gkpb@gmail.com
Ayat Mas Harian
16 Nov 2018
(1 samuel 2: 2)
Tidak ada gunung batu seperti Allah kita.
Program Studi Pendidikan Kesejahteraan Keluarga Undhira Menggelar Kegiatan Pengabdian Masyarakat di Batuan Sukawati Gianyar

Minggu, 25 Oktober 2015 Undhira khususnya program studi Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (PKK) kembali melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat di kabupaten Gianyar tepatnya di desa Batuan Sukawati. Dalam pengabdian masyarakat kali ini, tema yang diangkat adalah pelatihan pembuatan kue yang nantinya diharapkan bisa memenuhi kebutuhan masing-masing rumah tangga baik untuk dikonsumsi maupun untuk sarana persembahyangan maupun untuk dijual sehingga mampu membantu keuangan keluarga.
 

Adapun yang menjadi peserta dalam pengabdian masyarakat ini adalah ibu-ibu PKK di desa  Batuan Gianyar yakni sekitar 47 orang. Hadir dalam pelatihan tersebut Ketua program studi PKK dra. Ni Made Erpia Ordani, M.Pd, Perbekel Batuan, I Nyoman Netra, para dosen di lingkungan program studi PKK, dan juga para mahasiswa.
 

Dalam sambutannya Ketua Program Studi PKK menyatakan terimakasih atas kesempatan yang sudah diberikan oleh desa dengan mendapat dukungan dari warga masyarakat khususnya ibu-ibu PKK mulai dari perencanaan hingga terselenggaranya kegiatan ini. Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk pelaksanaan Tri Dharma Pergurun Tinggi dimana para dosen dan mahasiswa  Undhira memiliki kesempatan untuk mengaplikasikan langsung ilmu yang sudah diperoleh di universitas kepada masyarakat luas. Kami sangat berharap bahwa kegiatan ini akan berlangsung secara berkesinambungan sehingga akan mampu menumbuhkan jiwa kewirausahaan.
 

Dalam sambutannya Perbekel Desa Batuan I Nyoman Netra menyampaikan penghargaan atas dipilihnya desa Batuan sebagai tempat penyelenggaraan pelatihan membuat kue yang diselenggarakan oleh program studi PKK Undhira. Desa batuan yang telah memiliki beberapa kelompok PKK sangat diharapkan untuk bisa mnegikuti pelatihan dengan baik sehingga  diharapkan selanjutnya akan dikembangkan di masing-masing kelompok untuk membentuk kelompok wiraswasta sehingga peran ibu-ibu tidak hanya sebagai ibu rumah tangga tetapi juga berperan aktif dalam meningkatkan ekonomi keluarga.
 

Ada berbagai macam kue yang diajarkan  dalam pelatihan tersebut yang nantinya bisa digunakan untuk sarana persembahyangan dan dikonsumsi dan dalam jumlah besar bisa dijual dalamn kelompok-kelompok wiraswasta. Sesuai dengan visi Undhira menjadi Universitas Teladan dan Unggulan senantiasa berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat.
 

Disamping program studi PKK, Undhira kini memiliki 12 program studi  lainnya yang kesemuannya sudah terakreditasi yaitu S1 Manajemen, S1, Sastra Inggris, S1 Psikologi, S1 PG Paud, , D3. Pemasaran, S1, Perekam Medis dan Informasi Kesehatan, S1 Fisioterapi, S1 Ilmu Kesehatan Masyarakat, S1 Ilmu Gizi, S1 Biologi, S1 Sistem Informasi, S1 Tehnik Informatika. Undhira juga memiliki Pusat Pendidikan dan Latihan Pariwisata (PPLP) dengan program pelatihan 1 tahun, 2 tahun dan 3 tahun.

kamis, 12 Nov 2015 | Oleh: admin sinode

disunting dari UNDHIRA BALI