Sinode
GKPB
NEWS
Sinode GKPB
Gereja Kristen Protestan di Bali
Jl. Raya Kapal No 20, Kapal - Mengwi - Mangupura - Bali
Telp: (0361) 2747624 / 4425362 | Fax: (0361) 4424862 | Email: sinode.gkpb@gmail.com
Ayat Mas Harian
16 Nov 2018
(1 samuel 2: 2)
Tidak ada gunung batu seperti Allah kita.
Soft Opening Gedung Baru Kampus Dhyana Pura

Menjelang akhir 2017, Yayasan Dhyana Pura mewujudnyatakan syukur atas predikat akreditasi “B” Universitas Dhyana Pura (Undhira) dan 30 tahun penyelenggaraan PPLP Dhyana Pura melalui soft opening gedung E Kampus Dhyana Pura, Sabtu (16/12). Penahbisan (pendedekasian – red) gedung baru ini dilakukan oleh pembina, pengurus, dan pengawas Yayasan, serta rektorat Undhira dan direktorat PPLP—dilayani oleh Bishop I Nengah Suama, M.Th. dan Pdt. Dr. I Wayan Damayana, M.Si. Acara syukur atas rampungnya pembangunan gedung ini turut mengundang majelis sinode lengkap, para pendeta, vikaris, dan majelis jemaat di lingkungan GKPB seluruh Bali.

Dalam sambutannya, Bishop Suama berharap dengan bertambahnya sarana/prasarana pembelajaran, sivitas akademika Dhyana Pura semakin meningkatkan komitmennya untuk mewujudkan Tujuh Karakter yang menjadi nilai keteladanan dan keunggulan lembaga ini. Hal tersebut dimulai dengan pondasi kepercayaan diri, integritas, menghargai keberagaman, dan kewirausahaan, serta direalisasikan melalui kepemimpinan yang melayani, profesionalitas, dan mendunia. “Orientasi ke masa depan, penataan kampus yang semakin profesional, dan kemampuan berbicara di tataran internasional adalah wujud nyata dari nilai (value) Dhyana Pura yang harus kita jaga bersama,” ujarnya.

Ketua Yayasan Dhyana Pura, I Gusti Ketut Mustika, S.Sos., MM., menyambut pemberkatan atas gedung baru ini dengan sukacita dan kebanggaan. Ia mengajak semua pemangku kepentingan untuk tetap mendukung Universitas dan PPLP Dhyana Pura dalam mewujudkan visi teladan dan unggulan.  Sementara itu, Rektor Undhira Dr. dr. Made Nyandra, Sp.KJ., M.Repro, FIAS, menyampaikan bahwa pencapaian peringkat akreditasi “B” dari BAN-PT dan pendedekasian gedung baru sebagai penunjang proses perkuliahan merupakan anugerah yang akan dikelola dengan profesional dan bijaksana oleh sivitas akademika Dhyana Pura dalam rangka peningkatan mutu pendidikan tinggi yang berreputasi.

Yayasan Dhyana Pura (didirikan 1985) berkedudukan di Kabupaten Badung – Bali, merupakan Badan Penyelenggara Pusat Pendidikan dan Latihan Pariwisata (PPLP) Dhyana Pura (sejak 1987) dan Universitas Dhyana Pura (sejak 2011). Gedung E yang baru ditahbiskan adalah gedung ke-5 di lingkungan Kampus Dhyana Pura dengan luas bangunan 3.500 m2  dan terdiri dari 4 lantai untuk ruang perkuliahan, laboratorium, ruang kantor, dan auditorium dengan kapasitas 550 orang, serta basement untuk parkir—yang diperuntukkan bagi kegiatan Tri Dharma Universitas Dhyana Pura. Grand opening gedung tersebut akan dilaksanakan pada pada kuartal kedua tahun 2018.

Selasa, 23 Jan 2018 | Oleh: admin sinode

disunting dari UNDHIRABALI.AC.ID