Sinode
GKPB
NEWS
Sinode GKPB
Gereja Kristen Protestan di Bali
Jl. Raya Kapal No 20, Kapal - Mengwi - Mangupura - Bali
Telp: (0361) 2747624 / 4425362 | Fax: (0361) 4424862 | Email: sinode.gkpb@gmail.com
Summer Festival Anak-anak Sekolah Minggu GKPB

Acara yang dimeriahkan oleh 419 orang anak-anak Sekolah Minggu se-GKPB ini telah berlangsung dengan baik pada Sabtu, 8 Juli 2023. Acara ini diselenggarakan di SMK Wira Harapan pada akhir liburan sekolah anak-anak. Melalui acara ini, diharapkan liburan anak-anak dapat ditutup dengan kegiatan rohani dan kebersamaan yang menyenangkan sehingga memberikan semangat baru bagi mereka.
 
Memang ada kekhawatiran dari panitia terkait cuaca dalam penyelenggaraan acara ini. Sebab, seperti yang kita ketahui, cuaca akhir-akhir ini tidak sesuai dengan suasana musim panas yang diperkirakan. Curah hujan yang tinggi membuat panitia harus menyediakan rencana cadangan jika hujan tidak berhenti. Ternyata benar, pada hari H1 hujan deras terus mengguyur; dan pada hari H mendung tebal yang berpotensi hujan menggantung di langit Wira Harapan. Panitia akhirnya memutuskan untuk melaksanakan acara dengan rencana cadangan, yaitu seluruh acara dilaksanakan di dalam ruangan yang terdiri dari 4 lantai.
 
Tepat pukul 9.00, acara pembukaan dimulai dengan duet Worship Leaders oleh Naomi dan Kayla serta band pengiring AC Worship. Aksi mereka yang penuh talenta membawa anak-anak kepada sukacita dan syukur kepada Tuhan. Kemudian, acara dibuka oleh Kadeptubin GKPB, Pdt. Eddy Cahyana, dan penyematan hiasan kepala dilakukan bersama Kabid Sekolah Minggu, Remaja, dan Pemuda, Pdt. Bagus Herry. Acara pembukaan berlangsung meriah yang dihadiri oleh para undangan yang antara lain adalah ketua-ketua Kategorial Pusat GKPB. Terasa suasana penuh sukacita dengan dekorasi balon warna-warni dengan balon-balon berbentuk binatang sehingga Tema: Me and His Beloved Creature menjadi sangat hidup.
 
Secara keseluruhan, acara ini dapat dibagi menjadi dua bagian besar. Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan EE Kids, sehingga anak-anak dapat disegarkan kembali imannya bahwa Tuhan Yesus adalah satu-satunya Tuhan dan Juruselamat mereka. Acara ini sangat meriah, karena inti Injil disajikan dengan sangat baik dalam bentuk permainan, gerak, dan lagu sehingga berita Injil menjadi begitu mudah dipahami oleh anak-anak.
 
Bagian kedua kemudian dilanjutkan dengan games yang antara lain Gypsum Painting, Beads Creativity, Wayang Binatang, Tebak Tokoh Alkitab, Pinball Air, Fashion Show Koran, Menyusun Potongan Ayat, dan Bola Labirin. Games yang ada disesuaikan dengan usia dan kelas anak-anak sehingga mereka dapat menikmati setiap permainan tersebut. Permainan yang paling ramai tentu saja Pinball Air yang dikemas dengan melombakan setiap dua tim dengan masing-masing anak memegang pistol air dan target tembak di kepala mereka. Jika target itu robek, maka mereka harus keluar dari pertandingan.
 
Acara kemudian ditutup dengan door prize dan ibadah penutupan serta pengutusan. Terlihat sukacita anak-anak ketika mendapatkan door prize dan hadiah-hadiah lainnya. Bahkan setiap anak diberikan bingkisan sebagai oleh-oleh sehingga tidak ada yang pulang dengan tangan kosong. Melainkan semua anak bersukacita. Demikian juga setiap gereja dan orang tua yang membawa anak-anak mereka nampak siap menyambut putra-putri mereka dengan sukacita. Kiranya acara ini menjadi berkat bagi anak-anak Sekolah Minggu GKPB dan penutup liburan sekolah yang menyegarkan mereka untuk kembali ke bangku sekolah.

Senin, 17 Jul 2023 | Oleh: admin sinode