Sinode
GKPB
NEWS
Sinode GKPB
Jl. Raya Kapal No 20, Kapal - Mengwi - Mangupura - Bali
Telp: (0361) 2747624 / 4425362 | Fax: (0361) 4424862 | Email: sinode.gkpb@gmail.com
Ayat Mas Harian
20 Jun 2018
Undhira Raih Mahasiswa Berprestasi Tingkat Kopertis wilayah VIII

Universitas Dhyana Pura (Undhira Bali) dengan visi menjadi Universitas Teladan dan Unggulan kembali menelorkan prestasi di Tingkat Kopertis Wilayah VIII. Kali ini prestasi yang dicapai adalah Juara II  Mahsiswa berprestasi atas nama Ni Luh Wahyu Suryantini dari Program Studi Sastra Inggris.
 

Pemilihan dan Penetapan Mahasiswa/i berprestasi dilaksanakan setiap tahun di tingkat Koperstis dalam rangka mendorong mahasiswa dalam meningkatkan mutu, ketrampilan dan sikap ilmiah serta berjiwa Pancasila demikian penekanan dari Kopertis Wilayah VIII Prof DR. drs.I Nengah Dasi Astawa, M.Si.
 

Rektor Universitas Dhyana Pura, Dr.dr Made Nyandra, SpKJ., M.Repro, FIAS  memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi atas prestasi yang dicapai oleh salah satu Mahasiswa Undhira ini, yang telah berjerih lelah sehingga mampu meraih juara II sebagai  mahasiswa berprestasi di tingkat Kopertis wilayah VIII. Hal ini juga meunjukkan bahwa mahasiswa Undhira telah mampu bersaing untuk mengukir prestasi dan juga dalam hal menulis karya ilmih. Biarlah prestasi Ni Luh Wahyu Suryantini ini juga akan mendorong mahasiswa/i Undhira lainnya untuk berlomba mengejar prestasi baik di tingkat lokal, nasional bahkan  Internasional.  Menghasilkan lulusan yang cerdas, berkualitas, berdaya saing dan berkarakter adalah tujuan utama penyelenggaraan pendidikan di Universitas Dhyana Pura dan itu hanya bisa tercapai jika adanya kerja keras dari seluruh civitas akademika dan juga dukungan dari masyarakat.
 

Proses penilaian Mahasiswa berprestasi dilaksanakan di Kupang pada tanggal 28 April 2016 oleh 6 orang juri yakni Prof. Dr. Ida Bagius Gede Yudha Triguna, M.Si,  P.Dr. Kosmas Fernandes, SVD.,MA,  Dr. Andreas J.F Lumba, M.Pd,  Drs. Kenedi, M.Pd, Dr.Ir I Wayan Parwata, M.T,  Dr. Drs. I Made Sukamerta, M.Pd.  Ada 4 kategori penilaian dalam seleksi mahasiswa berprestasi ini yakni 1. Pencapaian prestasi  Akademik, Kurikuler dan kokurikuler 2. Kemampuan berbahasa Inggris, 3. Tes Kepribadian dan terakhir penialian hasil karya tulis ilmiah.  Atas bimbingan para dosen Undhira yakni Dr. I Gusti Bagus Rai Utama, SE.,M.MA,MA, Dr. Dra. Nyoman TriSukarsih, M.Hum, Dra. Adri Supryati, Putu Christ Susanto, BA.,MBA, MED,  dan pembimbing resmi Putu Chrisma Dewi, SS. M.Hum, yang berkompeten di bidangnya maka Ni Luh Wahyu Suryantini yang juga adalah seorang atlet panah Kabupaten Badung mampu melewati setiap tahap seleksi dan meraih peringkat II Mahasiswa Berprestasi Kopertis Wilayah VIII.
 

“Saya bersyukur bisa melewati setiap proses ini dengan baik.  Setiap pertanyaan dan saran dari Dosen Penguji adalah pelajaran baru bagi saya untuk lebih menyempurnakan diri.  Saya berterimakasih kepada para dosen Undhira yang membimbing saya setiap saat hingga bisa sampai di tingkat seperti sekarang ini.   Ini bukanlah akhir namun kesempatan yang baik bagi saya dan Undhira untuk bisa melaju ke tingkat Nasional. Motto saya adalah “Result will not betray your effort” bahwa Hasil tidak akan pernah menghianati usaha” demikian disampaikan oleh Wahyu di tengah-tengah kesibukannya mengikuti kuliah di Undhira.
 

Undhira sendiri saat ini  memiliki 7 jurusan dengan 13 program studi yang telah terakreditasi yakni jurusan Manajemen dan Bisnis dengan program studi Manajemen dan program studi D3 Manajemen Pemasaran, Jurusan Psikologi dengan program studi Psikologi, jurusan Keguruan dan Ilmu Pendidikan dengan program studi PKK dan program studi PG PAUD, jurusan Sastra Inggris  dengan program studi Sastra Inggris, jurusan Bioteknologi dengan program studi Biologi, Jurusan Komputer dengan program studi Sistem  Informasi dan program studi Teknik Informasi dan jurusan Kesehatan dengan program studi Fisioterapi, program studi Rekam Medis, program studi Kesehatan Masyarakat, dan program studi Ilmu Gizi. Disamping program S1, Undhira juga memiliki program Pendidikan dan Pelatihan Pariwisata (PPLP) dengan program pelatihan 1 hingga 3 tahun yang memberikan ketrampilan di bidang pariwisata. Pendaftaran mahasiswa baru telah dimulai sampai dengan bulan Agustus 2016.

Senin, 30 May 2016 | Oleh: admin sinode

disunting dari UNDHIRABALI.AC.ID