Sinode
GKPB
NEWS
Sinode GKPB
Gereja Kristen Protestan di Bali
Jl. Raya Kapal No 20, Kapal - Mengwi - Mangupura - Bali
Telp: (0361) 2747624 / 4425362 | Fax: (0361) 4424862 | Email: sinode.gkpb@gmail.com
Ayat Mas Harian
15 Nov 2018
(Mazmur 28: 8)
TUHAN adalah kekuatan umat-Nya.
Undhira Rayakan Dies Natalis Ke-5

UNIVERSITAS Dhyana Pura (Undhira) Bali merayakan dies natalis ke-5, Rabu (20/7) kemarin. Acara ibadah syukur dies natalis ke-5 Undhira itu dihadiri Bhisop GKPB, Pembina, Pengawas dan Pengurus Yayasan Dhyana Pura, Rektor Undhira Dr. dr. Made Nyandra, Sp.KJ., M. Repro., Wakil Rektor I IGB. Rai Utama, S.E., M.MA., M.A., Wakil Rektor II Dr. I Wayan Ruspendi Junaedi, S.E., M.A., Dekan, Direktur PPLP Dhyana Pura, kaprodi, dosen dan mahasiswa. Ibadah syukur dies natalis kali ini diisi dengan renungan oleh Pembina Yayasan Dhyana Pura Bishop Dr. Ketut Waspada, yang menekankan pentingnya kejujuran, saling percaya, dan terbuka atau transparansi.Ketiga hal itu diharapkan mampu menjadi dasar untuk kemajuan Undhira ke depan.

Rektor Undhira Dr. dr. Made Nyandra menyampaikan, di usianya yang ke-5 tahun, begitu banyak berkat Tuhan kepada Undhira. Menghadapi perkembangan teknologi informasi yang demikian pesat, Undhira berupaya meningkatkan diri, memperbaiki kurikulum, dan mengembangkan sistem pembelajaran agar tidak ketinggalan. Dengan demikian diharapkan visi Undhira sebagai perguruan tinggi telandan dan unggulan menjiwai seluruh aktivitas civitas akademika Undhira. Sebab di dalamnya terkandung misi menjadi pusat pendidikan manusia seutuhnya, yang berarti mempersiapkan manusia yang bisa menjawab perubahan yang sedang terjadi. Regulasi kurikulum harus segera menyesuaikan dengan kerangka kualifikasi nasional Indonesia (KKNI) dan hal ini sudah dilakukan persiapan dengan mengundang para pakar yang ahli di bidangnya. “Kami bersyukur tahun ini mahasiswa Undhira mendapat peringkat II sebagai mahasiswa berprestasi di Kopertis Wilayah VIII. Ini prestasi yang diberkati, semoga ini bisa memacu mahasiswa lainnya untuk terus berprestasi” ujarnya.

Undhira sedang menyiapkan borang akreditasi institusi yang Oktober ini akan diserahkan ke BAN-PT. Nilai akreditasi institusi itu diharapkan minimal B. Dengan demikian pengembangan lebih lanjut akan menjadi lebih pleksibel. Undhira juga akan membuka prodi baru. Sampai saat ini dua prodi sudah berproses. Progam Studi D IV Pengelolaan Perhotelan tinggal menunggu izin operasional. Prodi S1 Akuntansi sudah mendapat respons dan sedang dilakukan perbaikan. Tahun depan diharapkan bisa menerima izin operasional. Beberapa dosen Undhira sudah berpendidikan S3. Beberapa dosen akan menyusul tahun ini, sehingga jumlah dosen bergelar doktor sekitar 10 orang. Tahun ini ada 17 dosen Undhira yang mendapatkan hibah penelitian dari Kemenristek Dikti dan 9 dosen mendapat hibah pengabdian kepada masyarakat. Isntitusi juga memberikan dana untuk penelitian. Undhira sudah menjadi anggota Association of Christian University and Collages in Asia, sudah menjadi bagian dari United Board. Kerjasama dengan Heilbron dan Momoyama Gakuin tetap berjalan.

Ketua Yayasan Dhyana Pura Dr. I Wayan Damayana, S.Th., M.Si. memberi apresiasi yang tinggi atas capaian Undhira selama ini. Pihaknya berharap Undhira betul-betul menjadi perguruan tinggi teladan dan unggulan sesuai visinya dilandasi dengan kejujuran, bisa dipercaya dan transparan. Perayaan dies natalis Undhira itu diisi dengan penyerahan seperangkat gamelan Bali oleh Yayasan Dhyana Pura kepada Undhira, launching Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Undhira, dan launching Biro Pengembangan Karier dan Alumni. Juga ada laporan Ketua Panitia Dies Natalis Undhira Putu Oka Widyantara, S.S.

Kampus hijau yang ber-tagline “Morning of the world” ini memiliki 1 PPLP dan dua Fakultas yaitu Fakultas Ekonomika dan Humaniora dan Fakultas Kesehatan Sains dan Teknologi. Fakultas Ekonomika dan Humaniora memiliki Prodi Manajemen, Manajemen Pemasaran, Psikologi, Sastra Inggris, PG PAUD dan PKK. Sedangkan, Fakultas Kesehatan Sains dan Teknologi memiliki Prodi Kesehatan Masyarakat, Ilmu Gizi, Fisioterapi, Perekam dan Informasi Kesehatan, Biologi, Sistem Informasi dan Prodi Teknik Informatika. Sementara PPLP Dhyana Pura memiliki program sertifikat 1 tahun, 2 tahun dan 3 tahun. Program 1 tahun meliputi Kantor Depan (Front Office), Tata Hidangan (F&B service), Tata Graha (Housekeeping) dan Tata Boga (Kitchen). Program Sertifikat 2 tahun meliputi Tata Boga, Tata Hidangan, Food and Beverage, Public Relations and Secretary, Tours and Travel dan Akomodasi Perhotelan. Program Sertifikat 3 tahun meliputi Manajemen Food and Beverage dan Manajemen Akomodasi Perhotelan. PPLP Dhyana Pura telah terakreditasi dengan nilai A. (ad)

Senin, 25 Jul 2016 | Oleh: admin sinode

disunting dari UNDHIRABALI.AC.ID