Sinode
GKPB
NEWS
Sinode GKPB
Jl. Raya Kapal No 20, Kapal - Mengwi - Mangupura - Bali
Telp: (0361) 2747624 / 4425362 | Fax: (0361) 4424862 | Email: sinode.gkpb@gmail.com
Ayat Mas Harian
23 Jul 2018
(Kejadian 26:4)
Tuhan berkata kepada Ishak: Oleh keturunanmu semua bangsa di bumi akan mendapat berkat.
UNDHIRA Tuan Rumah Konferensi International ACUCA

Sebanyak 71 delegasi dari 39 perguruan tinggi di 10 negara mengikuti konferensi internasional ACUCA yang berlangsung dari Kamis-Minggu, tanggal 13-16 Oktober 2016 di Universitas Dhyana Pura Bali (Undhira). Delapan negara yang terwakili dalam konferensi dwi tahunan ini adalah Jepang, Taiwan, India, Hong Kong, Thailand, Filipina, Korea, Australia, Amerika Serikat, dan Indonesia.
 

Pada konferensi ACUCA yang ke-21 kali ini Undhira dipercaya menjadi tuan rumah,  bekerja sama dengan presidium ACUCA periode 2014-2016 yaitu Universitas Parahyangan Bandung (Unpar). Tema yang diambil dalam pertemuan kali ini adalah spiritualitas lokal dan kehidupan keseharian dalam konteks pendidikan tinggi.
 

Dalam rangkaian kegiatan konferensi ini, dua pembicara utama yaitu Fr. Prof. Dr. Peter C. Phan dari Georgetown University, Amerika Serikat dan Prof. Dr. Bernard Adeney-Risakota dari Indonesian Consortium for Religius Studies di Universitas Gadjah Mada Yogyakarta mengajak para pimpinan perguruan tinggi yang hadir untuk lebih mengenal nilai-nilai spiritualitas lokal, dialog antar umat beragama, dan pengembangan karakter yang didalamnya juga termasuk nilai keimanan serta nilai budaya masyarakat di mana masing-masing perguruan tinggi berkiprah.
 

Rektor Undhira Dr.dr. Made Nyandra Sp.Kj., M.Repro, FIAS dalam sambutannya menyatakan kebanggaan Undhira dipercaya menjadi tuan rumah konferensi Internasional ACUCA ke-21 ini, dan berharap bahwa kegaitan ini dapat memberikan dampak positif bagi semua peserta dan dapat menjadi sarana membangun jejaring dan kerjasama antar perguruan tinggi secara internasional.
 

Hal ini juga sesuai dengan visi dari Universitas Dhyana Pura yakni menjadi teladan unggulan dan berperan aktif dalam mencerdaskan generasi penerus bangsa dengan sistem pendidikan yang berkualitas dan berkarakter. Pertukaran mahasiswa antar perguruan tinggi dalam keanggotaan ACUCA adalah salah satu program kerja organisasi tersebut. Dr. Made Nyandra berharap setiap tahun masing-masing universitas dapat mengirim dan menerima mahasiswa untuk saling belajar lokalitas dan budaya yang berbeda.
 

Saat ini Universitas Dhyana Pura memiliki 7 jurusan dengan 14 program studi yang telah terakreditasi yakni jurusan Manajemen dan Bisnis dengan program studi S1 Manajemen dan D3 Manajemen Pemasaran, Jurusan Psikologi dengan program studi S1 Psikologi, jurusan Keguruan dan Ilmu Pendidikan dengan program studi S1 Pendidikan Guru Kuliner dan program studi S1 PG-PAUD, jurusan Sastra Inggris  dengan program studi S1 Sastra Inggris, jurusan Bioteknologi dengan program studi S1 Biologi, Jurusan Komputer dengan program studi S1 Sistem Informasi dan S1 Teknik Informasi dan jurusan Kesehatan dengan program studi S1 Fisioterapi, S1 Perekam dan Informasi Kesehatan, Kesehatan Masyarakat, dan Ilmu Gizi. Di samping itu, saat ini Undhira juga sudah memiliki satu program studi baru yaitu D4 Manajemen Perhotelan.

Senin, 24 Oct 2016 | Oleh: admin sinode

disunting dari UNDHIRABALI.AC.ID