Sinode
GKPB
NEWS
Sinode GKPB
Gereja Kristen Protestan di Bali
Jl. Raya Kapal No 20, Kapal - Mengwi - Mangupura - Bali
Telp: (0361) 2747624 / 4425362 | Fax: (0361) 4424862 | Email: sinode.gkpb@gmail.com
Ayat Mas Harian
19 Dec 2018
Undhira Yudisium 232 Mahasiswa

Jumat, 26 Agustus 2016, kembali Universitas Dhyana Pura meyudisium 232 mahasiswa dari 13 program studi yang telah terakreditasi. Yudisium dilaksanakan di Aula Kampus Hijau Universitas Dhyana Pura setempat. Acara yudisium ini dihadiri oleh Wakil Rektor 1, Dr. I Gusti Bagus Rai Utama, SE., M.MA, MA, Wakil Rektor 2 Dr. I Wayan Ruspendi Junaedi, SE, MA, Dekan Fakultas Ekonomika dan Humaniora, Jaya Pramono, S.Pd, M.Par, Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan, Sains dan Teknologi, dr. Bambang Hadi Kartiko, MARS, para dosen dan pegawai di lingkungan Univesritas Dhyana Pura.

Peserta kegiatan Yudisium yang dilakukan di sore hari ini terdiri dari 139 lulusan dari Fakultas Ekonomika dan Humaniora yakni 96 orang  dari Program Studi Manajemen, 12 orang dari Program Studi Psikologi, 12 orang dari Program Studi Sastra Inggris, 7 orang  dari Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini, dan 11 orang dari  Program Studi Pendidikan Kesejahteraan Keluarga. Sementara itu dari Fakultas Ilmu Kesehatan Sains dan Teknologi kali ini menyudisium 93 lulusan yakni dari 30 orang dari Program Studi Perekam dan Informasi Kesehatan, 21 orang dari  program studi Fisioterapi, 1 orang dari program studi Biologi, 14 orang dari Program Studi Ilmu Gizi, 3 orang dari Program studi Tehnik Informasi dan  25 orang dari Program Studi Kesehatan Masyarakat.

Acara ini diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh Dr. I Wayan Damayana, STh, M.Si ini dilanjutkan dengan agenda utama pembacaan surat Keputusan Yudisium dan sekaligus meyudisium para lulusan Undhira. Dalam sambutannya Wakil Rektor 1 Undhira menyatakan dengan dikukuhkannya para Mahasiswa/i Undhira ini maka mereka secara resmi menyandang gelar kesarjanaannya dan akan  menjalankan proses pembelajaran selanjutnya dalam mengabdikan diri kepada masyarakat.  Ini bukanlah merupakan akhir tetapi adalah suatu awal untuk mengaplikasikan ilmu yang diperoleh di bangku kuliah dengan tetap menjunjung tinggi almamater, berdaya guna dan mempertanggungjawabkan setiap tindakan di dunia kerja sebagai lulusan Undhira yang selalu menjadi teladan. Dr. I Gusti Bagus Rai berpesan bahwa kejujuran, kedisiplinan, kemampuan berkomunikasi, mau bekerja keras, memiliki semangat dan kepribadian yang mulia serta cepat, cerdas dan mau bersosialisasi baik dalam pikiran maupun tindakan akan menjadi faktor-faktor dalam menunjang suatu kesuksesan.

Pada Yudisium kali ini juga diberikan sosialisasi tentang meningkatkan kelayakan kerja lulusan oleh seorang praktisi Human Resources Director di Mandapa Ritz Carlton Reserve Ubud, Putu Purwiasih, S.Pd. yang juga menjelaskan tips dan trik menjadi sesorang yang sukses dalam berkarir.

Sebagai apresiasi dan penghargaan dalam yudisium ini juga diumumkan 3 lulusan terbaik dari masing-masing Fakultas yakni dari Fakultas Ekonomika dan Humaniora yakni Prcilia Rizky Nilam Sari Kleing dengan IPK 3,85 dari program studi Manajemen, Ni Wayan Ratna dengan IPK 3,82 dari program studi Sastra Inggris, dan Vivilia Setiawan dengan IPK 3, 80 juga dari program studi Manajemen. Sedangkan dari Fakultas Ilmu Kesehatan Sains dan Teknologi, 23 terbaik diraih oleh Ni Nengah Evi Adnyani dengan IPK 3,92 dari program studi Biologi, Christina Purnama Yanti dengan IPK 3,91 dari program studi Teknik Informatika dan Gregoria Shierly Kurniawan dengan IPK 3,84 dari program studi Perekam dan Informasi Kesehatan.

Selasa, 13 Sep 2016 | Oleh: admin sinode

disunting dari UNDHIRABALI.AC.ID