Sinode
GKPB
NEWS
Sinode GKPB
Gereja Kristen Protestan di Bali
Jl. Raya Kapal No 20, Kapal - Mengwi - Mangupura - Bali
Telp: (0361) 2747624 / 4425362 | Fax: (0361) 4424862 | Email: sinode.gkpb@gmail.com
Ayat Mas Harian
21 Oct 2018
Wisuda IV Program Sarjana, Program Pendidikan Pelatihan Pariwisata Universitas Dhyana Pura

UNIVERSITAS DHYANAPURA (UNDHIRA BALI) menggelar wisuda yang ke-4 di Agung Room, Inna Grand Bali Beach, Sanur, pada hari Sabtu, 5 September 2015. Universitas Dhyana Pura saat ini memiliki 2 (dua) Fakultas yaitu Fakultas Ekonomika & Humaniora serta Fakultas Ilmu Kesehatan, Sains dan Teknologi, dan Pusat Pendidikan dan Latihan Pariwisata. Merupakan suatu kebahagiaan dan kebanggaan karena pada Wisuda ke IV ini, Undhira dengan bangga mempersembahkan 417 sumber daya manusia yang berkualitas, berkarakter dan berdaya saing di dunia kerja, Demikian Rektor Undhira Dr. dr. Made Nyandra, Sp.KJ., M.Repro dalam sambutannya.

Adapun wisudawan tersebut terdiri dari Program studi Manajemen ada 87 orang, dengan Konsentrasi Manajemen Perhotelan, Manajemen Bisnis Pariwisata dan Manajemen Keuangan, dari program studi Psikologi 5 orang, Program studi Pendidikan Anak Usia Dini 5 orang, program studi Pendidikan Kesejahteraan Keluarga 5 orang, Program studi Ilmu Gizi 8 orang, program studi Kesehatan Masyarakat ada 13 orang, program studi Teknik Informatika 9 orang, program studi Perekam dan Informasi Kesehatan 12 orang dan program studi Fisioterapi 5 orang serta 268 wisudawan dari Program Pelatihan dan Pendidikan Pariwisata.

Khusus wisudawan dari program pendidikan dan pelatihan Pariwisata juga telah mengikuti UJI KOMPETENSI yang dilaksanakan oleh LEMBAGA SERTIFIKASI PROFESI PARIWISATA BALI yang meliputi program 1 (satu) tahun hingga 3 (tiga) tahun dari mulai program pelatihan Kantor Depan, Tata Hidangan, Tata Graha, Tata Boga, Food & Beverage dan Akomodasi Perhotelan. PPLP dhyana pura yang hadir sejak tahun 1990 saat ini memperoleh NILAI AKREDITASI A dan lulusannya senantiasa diperhitungkan di dunia kerja.

Wisuda IV ini dihadiri oleh beberapa tamu Undangan yakni koordinator Kopertis Wilayah VIII, Ketua APTISI Wilayah VIII–A Bali, Kepala Kantor Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kabupaten Badung, serta Para Pembina, Pengawas dan Pengurus Yayasan Dhyana Pura dan beberapa kepala Departemen di Lingkungan Gereja Kristen Proptestan di Bali serta Wisudawan dan keluarga para wisudawan 2015 Undhira Bali.

Dalam sambutannya Kopertis Wilayah VIII, yang disampaikan oleh Sekretaris Pelaksana Kopertis Wilayah VIII, Prof. Dr. Slamet Soleh, M.Sc bahwa saat ini budaya mutu telah menjadi isu sentral dalam pengembangan pendidikan, terutama di jenjang Pendidikan Tinggi. Mutu tidak lagi hanya menjadi wacana saja. Setiap insan, termasuk para wisudawan maupun wisudawati yang saat ini di wisuda berwajiban untuk mempersiapkan diri sebaik-baiknya, terutama kesiapan mental dan berbagai kecakapan (skill) sehingga bisa tetap eksis dalam menghadapi dan menikmati gelombang persaingan. Undhira diharapkan akan menghasilkan generasi muda sebagai penerus pembangunan dan pemegang estapet kepemimpinan menjadi pribadi-pribadi yang tangguh, ungguh, pekerja keras, pekerja cerdas dan pekerja ikhlas berbasis iptek dan budaya.

Dalam sambutan Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kabupaten Badung, yang dibacakan oleh Ibu Nyoman Yatini, Kepala Seksi Pelatihan dan Pembinaan Lembaaga Pelatihan Kerja Kadisosnaker Badung menyatakan bahwa wisuda merupakan suatu perubahan status dari mahasiswa menjadi tenaga kerja yang kompeten dan siap bersaing di dunia kerja. Oleh karena itu para lulusan Undhira diharpkan untuk menjadi generasi muda yang tidak pernah lelah untuk mencari peengalamn baru, menumbuhkan sikap sebagai motivator dan tidak hanya menjadi pencari kerja tetapi mampu untuk menciptakan lapang kerja.

Dalam sambutan Ketua Yayasan Dhyana Pura Dr. I Wayan Damayan, S.Th, MSi menyatakan harapannya bagi para lulusan Dhyana Pura untuk senantiasa menggunakan ilmu yang telah diperoleh sebagai sebuah alat dimana nilai universal dari pemanfaatn ilmu adalah untuk kesejahteraan masyarakat. Jadi hendaklah para wisudawan/wati ikut serta bahu membahu untuk membantu menyelesaikan peersoaln-persoalan bangsa. Menjadi sumberdaya manusia yang cerdas, memiliki kompetensi sesuai bidang ilmunya masing-masing dan berkarakter.

Dalam wisuda kali ini ada 3 orang mahasiswa yang mendapatkan IP tertinggi yakni dari program studi Psikologi atas nama Yashinta Levy Septiarly, S.Psi dengan IPK 3,95, dan 2 orang program studi Manajemen atas nama Dewa Putu Ksama Yoga Pramata, SE dengan IPK 3,87 dan Putu Melinda Yustin, SE dengan IPK 3,85.

Undhira dengan 13 program studi yang terakreditasi yaitu S1 Manajemen, S1 Sastra Inggris, S1 Psikologi, S1 PG Paud, S1 PG PKK, D3 Pemasaran, S1 Perekam Medis dan Informasi Kesehatan, S1 Fisioterapi, S1 Ilmu Kesehatan Masyarakat, S1 Ilmu Gizi, S1 Biologi, S1 Sistem Informasi, S1 Teknik Informatika senantiasa berinovasi untuk memberikan pelayanan yang terbaik di dunia pendidikan.

Senin, 12 Oct 2015 | Oleh: admin sinode

disunting dari UNDHIRA BALI