Sinode
GKPB
NEWS
Sinode GKPB
Gereja Kristen Protestan di Bali
Jl. Raya Kapal No 20, Kapal - Mengwi - Mangupura - Bali
Telp: (0361) 2747624 / 4425362 | Fax: (0361) 4424862 | Email: sinode.gkpb@gmail.com
Ayat Mas Harian
15 Nov 2018
(Mazmur 28: 8)
TUHAN adalah kekuatan umat-Nya.
Yudisium Program Sarjana dan Program Pelatihan Universitas Dhyana Pura Bali

Yudisium Program Sarjana dan Program Pelatihan Universitas Dhyana Pura Bali

Universitas Dhyana Pura (Undhira) Bali menggelar Yudisium di kampus setempat di kawasan Tegaljaya, Dalung-Kuta pada hari Kamis 27 Agustus 2015 untuk program Pendidkan dan Latihan Pariwisata dan pada hari Jumat, 28 Agustus 2015 untuk Fakultas Ekonomika dan Humaniora program studi Manajemen, dan Fakultas Ilmu Kesehatan, Sains dan Teknologi

Dalam laporannya I Made Darmayasa, SE, MM, selaku Ketua Panitia Yudisium menyampaikan bahwa total mahasiswa yang lulus dan berhak untuk diyudisium yakni untuk mahasiswa dari program Pendidikan dan Latihan Pariwisata (PPLP) ada 254 orang yakni 116 orang dari program pelatihan 1 tahun untuk jurusan Tata Hidangan, Tata Bhoga, Kantor Depan dan Tata Graha, 130 orang untuk program pelatihan 2 tahun dari jurusan Akomodasi Perhotelan, Tata Hidangan, Tata Bhoga dan Food and Beverage dan 8 orang untuk program pelatihan 3 tahun dari jurusan Manajemen Akomodasi Perhotelan dan Manajemen F & B. Untuk program Strata 1 yakni dari Program studi Manajemen ada 87 orang, dengan Konsentrasi Manajemen Perhotelan, Manajemen Bisnis Pariwisata dan Manajemen Keuangan, dari program studi Psikologi 5 orang, Program studi Pendidikan Anak Usia Dini 5 orang, program studi Pendidikan Kesejahteraan Keluarga 5 orang, Program studi Ilmu Gizi 8 orang, program studi Kesehatan Masyarakat ada 13 orang,program studi Tehnik Informatika 9 orang, program studi Perekam dan Informasi Kesehatan 12 orang dan program studi Fisioterapi 5 orang.

Dalam sambutannya Direktur Pusat Pendidikan dan Latihan Pariwisata, I Gede Agus Mertayasa SE, MM menyatakan bahwa mahasiswa yang berhak untuk diyudisium adalah paera mahasiswa yang telah mampu mneyelesaikan seluruh proses pendidkannya dengan baik. Yudisium bukan merupakan akhir tapi merupakan awal untuk mulai mempersiapkan diri dalam memasuki dunia kerja. Senantiasa mau belajar dan tidak pernah bosan untuk memperlengkapi diri sehingga akan menjadi sumber daya dan generasi muda yang dapat diandalkan.

Dalam yudisum tersebut juga diberikan kesempatan kepada ACCORS hotel dan CTI Group Worldwide Service untuk menyampaikan informasi peluang kerja yang memberikan kesempatan kepada para lulusan untuk mengembangkan diri dan karir di hotel maupun di kapal pesiar. Dengan kemampuan bahasa Inggris dan berbekalkan keahlian dan attitude yang baik akan menjadikan lulusan Universitas Dhyana Pura diperhitungkan didunia kerja

Rektor Undhira Dr.dr. Made Nyandra Sp.Kj., M.Repro, FIAS, dalam yudisium mahasiswa program Strata 1 berharap lulusan hendaknya selain memiliki kecerdasan intelektual, emosional, kinetik dan spiritual, juga mengembangkan kecerdasan sosial dan spiritual. Kami bangga bahwa banyak dari lulusan Undhira yang mampu menyelesaikan pendidikan dengan predikat pujian dan sebagian besar telah diterima di dunia kerja. Mahsiswa yang telah lulus diharapkan tidak hanya akan berjuang untuk mencari pekerjaan tetapi juga mampu untuk menciptakan lapangan perkerjaan untuk melayani masyarakat dalam memnuhi panggilam sebagai seorang sarjana yakni menjadi berkat bagi sesama.

Undhira yang kini memiliki 13 Program studi yang telah terakreditasi yakni S1 Manajemen, S1, Sastra Inggris, S1 Psikologi, S1 PG Paud, S1 PG PKK, D3. Pemasaran, S1 Fisioterapi, S1 Ilmu Kesehatan Masyarakat, S1 Ilmu Gizi, S1 Biologi, S1 Sistem Informasi, S1 Perekam Medis dan Informasi Kesehatan dan S1 Tehnik Informatika tetap berusah untuk meningkatkan kualitas untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi yang mampu bersaing di dunia kerja sesuai dengan visinya menjadi universitas teladan dan unggulan.

Jumat, 04 Sep 2015 | Oleh: admin sinode

disunting dari UNDHIRA BALI